Mahasiswa Teknik Industri Universitas Bung Hatta Lakukan Ekspedisi ke Gunung Talang

Mahasiswa Teknik Industri Universitas Bung Hatta Lakukan Ekspedisi ke Gunung Talang

FTI-UBH, Sebanyak enam mahasiswa Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta melakukan ekspedisi ke Gunung Talang, Kabupaten Solok pada 22 hingga 24 Januari 2016 lalu.

Keenam mahasiswa tersebut ialah Meigy Fernando, Fuji Kurniawan Jafri, Slamet Riadi, Irvandy Saputra dari angkatan 2011, Ulul Azmi dari angkatan 2013 serta Teuku Ivali Akbar dari ngkatan 2015.

Meigy Fernando, Ketua Rombongan Ekspedisi ini mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kecintaan terhadap alam, menghargai alam serta meningkatkan rasa cinta lingkungan sehingga nantinya apabila mahasiswa Teknik Industri dalam dunia industri bisa memperhatikan faktor lingkungan terhadap perkembangan atau pembangunan sebuah pabrik tersebut.

“Kegiatan ini juga bertepatan pada momen aksi bersih gunung talang oleh para pecinta alam dari berbagai organisai pendaki gunung yang dilaksanakan pada 24 Januari 2016 dan juga kita dari Mahasiswa Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta ikut berpartisipasi sebagai wujud kecintaan terhadap Alam dan kedepan agar bisa menyeimbangkan antara perkembangan perkembangan industri yang semakin pesat dan cepat serta juga memperhatikan faktor lingkungannya,” jelasnya.

Ulul Azmi salah seorang peserta dalam kegiatan ini mengatakan mendaki gunung merupakan kegiatan yang sangat menantang dari awal perjalanan hingga mencapai puncaknya perlu kerja keras, kebersamaan dan kekompakan. Kegiatan ini dilakukan dan mengisi waktu luang disaat minggu pertama perkuliahan sebelum praktikum dilaksanakan.

“Terpenting dalam mendaki gunung itu membuat kita bisa lebih bersyukur akan keindahan alam yang diberikan-Nya, belajar mencintai alam dan mempertahankan habitat lingkungan yang ada walaupun perkembangan Industri dan pembangunan pabrik makin pesat bukan berarti kita harus merusak lingkungan melainkan kita harus menjaganya,” imbunnya.

Terpisah, Yogi Pratomo Ketua Himpunana Masyarakat Mahasiswa Jurusan Teknik Industri mengungkapkan sangat mendukung dengan kegiatan-kegiatan yang positif ini sehingga dapat memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa yang tidak hanya kuliah saja tapi bisa menyeimbangkan antara kuliah dengan ekstrakurikuler.

“Dalam meningkatkan rasa kebersamaan, sesuai dengan motto himpunan Esprit De Corps, semangat kebersamaan ini, tentunya harus terus ditingkatkan dan dipertahankan dan salah satunya implementasi dari motto tersebut bisa diambil dari kegiatan pendakian ini. Kedepannya kita bisa lebih kreatif, bersama dan bisa berdaya juang serta muncul lagi kegiatan mahasiswa yang baru dan juga supaya ini bisa menjadi agenda rutin oleh himpunan untuk kedepannya. (**Ubay-Humas UBH)