43 Perusahaan Diserbu Ribuan Pelamar Kerja di Universitas Bung Hatta Career Job Fair 2018

43 Perusahaan Diserbu Ribuan Pelamar Kerja di Universitas Bung Hatta Career Job Fair 2018

FTI-UBH. Career Development Center (CDC) Universitas Bung Hatta kembali menyelenggarakan Job Fair yang bertajuk “Let Networking Light Up Your Career Path. Kegiatan yang bertempat di Aula Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta ini berlangsung selama dua hari dari 21-22 Maret 2018 mulai dari jam 09.00 hingga 17.00 WIB.

Ketua Pelaksana Universitas Bung Hatta Career Job Fair 2018 Iman Satria, ST, MT menyampaikan job fair ini menjadi salah satu program kerja dari CDC Universitas Bung Hatta untuk memperkenalkan dunia kerja kepada mahasiswa dan mendekatkan lulusan dengan stakeholders yang sedang membuka lowongan pekerjaan.

“Job fair ini diselenggarakan tiap satu tahun sekali menjelang kegiatan wisuda di Universitas Bung Hatta. Tahun ini CDC Universitas Bung Hatta bekerja sama dengan Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Padang. Sebanyak 43 perusahaan yang berpartisipasi baik BUMN dan Swasta. Dengan demikan dapat lebih mendekatkan lagi antara perguruan tinggi dan stakeholders yang sangat dibutuhkan di era globalisasi ini,” imbuh dosen Teknik Mesin Universitas Bung Hatta ini.

Dalam kegiatan job fair ini juga mahasiswa dilibatkan dan tampil untuk mengisi acara. Hal ini juga untuk melatih soft skillsnya dan belajar berwirausha sehingga dapat menjadi bekal ketika telah tamat kuliah nantinya. Job fair ini memberi peluang karir bagi para pencari kerja yang pesertanya tidak hanya di lingkungan Universitas Bung Hatta saja, tapi untuk masyarakat umum juga.

Sementara itu, Presiden IMA Capter Padang Darmawi mengapresiasi kegiatan job fair CDC Universitas Bung Hatta, karena dapat membantu juga melaksanakan visi IMA untuk bidang pendidikan. Dengan kegiatan job fair ini dapat terus memperkuat kerja sama antar IMA dan Universitas Bung Hatta.

Kemudian Rektor Universitas Bung Hatta Prof.Dr. Azwar Ananda, MA saat membuka acara ini sangat mengapresiasi kegiatan job fair CDC Universitas Bung Hatta ini, karena sangat penting untuk perkembangan universitas dalam mengingkatkan kualitas lulusan agar dapat cepat diserap oleh dunia kerja serta untuk mempersingkat waktu tunggu lulusan.

“Tentunya hal ini akan berdampat bagi peningkatan akreditasi program studi dan institusi. Job fair ini juga momentum yang bagus untuk terus memperluas jangkauan Universitas Bung Hatta. Kemudian untuk memperkuat kerja sama dengan berbagai instansi dan mendekatkan dengan mitra kerja Universitas Bung Hatta ,” sebutnya.

Selain kegiatan job fair juga ada Universitas Bung Hatta Integrated Career Fair Days 2018 akan diadakan Sharing Session With CEO bersama CEO BNI Wilayah Sumbar, Riau, Kepri dan GM PLN Wilayah Sumbar dengan tema Let Networking Light Up Your Career Path di Aula Kampus Proklamator II Universitas Bung Hatta pada 22 Maret jam 10.00-12.00 WIB. (**Ubay-Humas UBH)