FTI Universitas Bung Hatta Jajaki Kerja Sama dengan BLK Padang

FTI Universitas Bung Hatta Jajaki Kerja Sama dengan BLK Padang

FTI-UBH. Dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta, Dr. Hidayat, S.T., M.T beserta rombongan Dosen FTI yaitu Dr. Indra Nisja, M. Eng, Ir. Eddy Soesilo, M.Eng dan Drs. Ir. Mulyanef, M.Sc mengadakan kunjungan ke Balai latihan Kerja Padang pada tanggal 20 Maret 2018 yang bertempat di Bandar Buat.

Rombongan diterima di ruangan kerja Kepala BLK Padang yaitu Syamsi Hari beserta jajarannya. Selanjutnya, mengunjungi bengkel kerja. Pertemuan tersebut menjadi istimewa, karena dihadiri oleh mantan Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas, Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) RI.

Syamsi Hari mengungkapkan BLK Padang semenjak tahun 2012 sudah berada di bawah Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI dengan sumber dana dari APBN. Dengan demikian peralatan pelatihan mencukupi sampai pada uji kompetensi sudah memenuhi standar industri. Sehingga sering pelaku industri mencari lulusan BLK untuk dijadikan karyawannya, atau calon karyawan dilatih di BLK Padang.

Dr. Hidayat, S.T, M.T menangkap peluang ini. Dalam upaya menigkatkan kualitas lulusan FTI Universitas Bung Hatta, maka sebelum mahasiswa tamat dari kampu, mahasiswa terlebih dahulu mengikuti pelatihan dan uji kompetensi di BLK Padang.

Hal senada diungkapkan oleh Masri Hasyar, S.H, sinergi antara perguruan tinggi dengan BLK sangat penting. BLK merupakan tempat latihan meningkatkan skills, sedangkan kampus/ akademik meningkatkan knowladge Kolaborasi keduanya akan menghasilkan lulusan dengan knowladge, skill dan ettitude yang komprehensip dalam memasuki dunia kerja.(**Humas UBH)