Kepala BLK Padang Kunjungi FTI Universitas Bung Hatta

Kepala BLK Padang Kunjungi FTI Universitas Bung Hatta

FTI-UBH. Kepala BLK (Balai Latihan Kerja) Padang, Syamsi Hari, S.E, M.M yang berada di bawah Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, berkunjung ke Fakutas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta yang bertempat di Kampus Proklamataor III pada 28 Maret 2018 lalu. 
Kepala BLK berserta dua orang jajaranya diterima oleh Dekan FTI Universitas Bung Hatta Dr. Hidayat, S.T M.T di ruang kerjanya. Kunjungan tersebut merupakan kunjungan balasan FTI Universitas Bung Hatta ke BLK sebelumnya.

Didampingi oleh ketua/sekretaris Jurusan dan beberapa dosen dilingkungan FTI UBH, dibicarakan berbagai hal yang bisa disinergikan antara FTI Universitas Bung Hatta dengan BLK Padang. Selanjutnya rombongan dibawa kebeberapa laboratorium yang langsung didampingi langsung oleh kepala laboratotorum.

Dr Hidayat, S.T., M.T mengemukakan lulusan Universitas Bung Hatta sekarang ini harus dilengkapi dengan surat keterangan pendamping ijazah (SKPI). Kita menginginkan SKPI tersebut tidak hanya sekedar persyaratan administratif, tetapi betu-betul menunjukkan kompetensi yang dimiliki oleh lulusan. Dengan demikian, lulusan FTI Universitas Bung Hatta bisa langsung bekerja atau membuka lapangan kerja sendiri.

Ditambahkan juga, bahwa ada 5 orang dosen FTI yang sudah menjadi asesor BNSP, namun belum diberdayakan maksimal, karena Universitas Bung Hatta saat ini sedang dalam proses pendirian LSP.

Syamsi Hari, mengungkapkan bahwa BLK Padang merupakan tempat praktik yang disediakan oleh negara melalui Kementrian Tenagakerja dan Transmigrasi untuk melatih anak bangsa agar kompeten, sehingga berperan aktif membangun bangsa.

“Oleh karena itu, sangat terbuka peluang kerja sama antara BLK Padang dengan Universitas Bung Hatta, untuk meningkatkan kompetensi lulusan, termasuk pemberdayaan dosen yang sudah menjadi asesor BNSP, karena BLK Padang sudah memiliki LSP2,” sebutnya. (**Ubay-Humas UBH)