Mahasiswa Tekinik Kimia Universitas Bung Hatta Belajar ke Pabrik Minyak Goreng

Mahasiswa Tekinik Kimia Universitas Bung Hatta Belajar ke Pabrik Minyak Goreng

FTI-UBH. Untuk mengenalkan dunia industri pada mahasiswa baru, Teknik kimia  Universitas Bung Hatta mengadakan Kuliah lapangan di PT Incasi Raya, Sabtu (13/01/2018).

Kuliah Lapangan ini diikuti oleh 23 mahasiwa TK angkatan 2017 dan 10 mahasiswa angkatan 2014 yang mengambil mata kuliah Pengenalan Teknik Kimia (PTK), PTK sendiri adalah mata kuliah wajib yang diambil pada semester 1.

Kuliah lapangan ini dilakukan di PT incasi Raya yang berlokasi di jalan raya Bypass, padang. PT incasi raya adalah perusahaan yang mengolah crude palm oil menjadi minyak goreng.

Dr.Eng Reni Desmiarti,S.T, M.T. selaku pembimbing sekaligus dosen matakuliah PTK mengatakan tujuan dari kuliah lapangan ini agar mengenalkan kepada mahasiswa tentang prospek kerja Teknik kimia dan proses produksi yang ada pada PT Incasi Raya.

“Setelah Kuliah lapangan ini selesai, mahasiswa akan mengumpulkan tugas yang berupa kesimpulan dari proses produksi yang ada di PT Incasi Raya” terangnya.

Salah satu mahasiswa dan ketua angkatan 2017 Eko kurniawan azwir mengatakan banyak manfaat yang bisa diambil dari kuliah lapangan ini, seperti bisa mengetahui peran dari sarjana teknik kimia di PT Incasi Raya dan mengatahui proses produksi minyak goreng tersebut.

“Saya berharap untuk kedepannya lebih sering lagi kunjungan ke industri supaya apa yg di pelajari di kampus bisa langsung tau atau langsung terbayang pengaplikasian nya di industri” harapnya.

Hendro selaku staff produksi PT Incasi Raya mengucapkan terimakasih kepada TK-UBH karena telah memilih incasi raya sebagai tempat pembelajaran di lapangan. Ia juga berharap ilmu yang didapat para mahasiswa dapat bermanfaat bagi mahasiswa ataupun jurusan.

” Saya berpesan kepada para mahasiswa lebih memperhatikan apa yang disampaikan agar informasi tentang PT incasi raya dapat mudah dimengerti ” tambahnya.(**Humas UBH/Rama WP)