Tim Robotik Universitas Bung Hatta Lolos Tahap 1 KRI Regional

Tim Robotik Universitas Bung Hatta Lolos Tahap 1 KRI Regional

FTI-UBH. Tim Robotik Universitas Bung Hatta yang berada dibawah UKM Informasi Comunication dan Teknologi berhasil lolos seleksi tahap pertama untuk mengikuti Kontes Robot Indonesia (KRI) tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

KRI 2018 dilaksanakan mulai dari Kontes Tingkat Regional dan Kontes Tingkat Nasional yang dibagi menjadi 5 divisi, yaitu: Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI), Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI), Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid, dan Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda.

Ketua Tim Robotik Universitas Bung Hatta yang juga Pjs. Ketua UKM ICT Febry Rachma Dani mengatakan Universitas Bung Hatta sendiri mengikuti 4 divisi kecuali KRSBI Humanoid dan masuk ke Regional 1 area Sumatera. Berdasarkan hasil penilaian proposal berhasil dinyatakan lolos seleksi tahap I, sesuai dengan Surat Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Nomor: 262/B3.1/KM/2018 tertanggal 23 Januari 2018.

“Dalam surat itu dijelaskan setelah hasil seleksi tahap I atau seleksi administrasi proposal calon peserta ini akan dilanjutkan dengan membuat robotnya dan mempersiapkan laporan untuk seleksi tahap II yang akan dievalusi berupa laporan presentasi, dokumentasi foto robot dan anggota tim serta dokumentasi video,” sebut mahasiswa Teknik Elektro ini.

Batas Waktu Pemasukan Laporan Kemajuan hingga19 Maret 2018, Pengumuman Peserta KRI Tingkat Regional pada 26 Maret 2018 dan pertandingan KRI Tingkat Regional 1 di Universitas Lampung pada 26-28 April 2018. Bila lolos tingkat regional akan melaju ke tingkat nasional di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya pada 28 Juni – 1 Juli 2018.

“Hasil pengumuman ini menjadi langkah awal untuk melaju ditahapan berikutnya. Tim sudah mempersiapkan segala halnya. Mohon dukungan dan doanya agar dapat memberikan hasil yang terbaik serta mengharumkan nama alamamater di bidang robotik ini,” tambah mahasiswa angkatan 2014 ini.

Tim Robotik Universitas Bung Hatta diketuai oleh Febry Rachma Dani dengan anggota Robi Al Ali, M.Arief, Aulia Amdani, M. Edo Suhendra dan Ridwan Hendri dengan pembinanya Ir. Eddy Soesilo, M.Eng. (**Ubay-Humas UBH)