FTI Universitas Bung Hatta Selenggarakan ESTIC

FTI Universitas Bung Hatta Selenggarakan ESTIC

FTI-UBH.¬†Rabu(29/8), di Axana Hotel, diselenggarakan “The Fourth Engineering Science and Technology International Conference (ESTIC)”. Konferensi internasional ini diberi tajuk, “Applied Technology for Sustainable Development”.

Keynote speaker dalam kegiatan ini diundang Prof. Yoshinori Itaya dari Gifu University (Jepang),
Prof. Dr. Ir. Andi Isra Mahyudin dari ITB (Indonesia), Assoc. Prof. Dr. Abu Bakar Sulong dari UKM (Malaysia), dan Assoc. Prof. Dr. Hendra Suherman, S.T., M.T. dari Universitas Bung Hatta (Indonesia).

Di samping itu, sejumlah akademisi yang juga terlibat dalam pertemuan ilmiah ini berasal dari berbagai perguruan tinggi, seperti UI, UII, UMS, PETRA, Universitas Jayabaya, Universitas Batam, UNES, Poli ATIP, dan UGM. Artikel yang masuk untuk diseminarkan mencapai target, yakni 50 artikel untuk dipublikasi di prosiding terindeks Scopus, Web Matec of Conference.

Dalam kesempatan itu, Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Azwar Ananda, M.A., menyampaikan bahwa ke depan, diharapkan akan lahir luaran-luaran penelitian dari para dosen FTI di prosiding terindeks Scopus, Web Matec of Conference. Kemudian, diharapkan ada pengembangan dan peningkatan kerja sama antarperguruan tinggi baik ditingkat nasional maupun internasional di bidang teknologi industri. (Rio)