Dekan FTI, Dr. Hidayat, S.T., M.T., IPM kunjungi PT Perkakas Rekadaya Nusantara (PRN)

Dekan FTI, Dr. Hidayat, S.T., M.T., IPM kunjungi PT Perkakas Rekadaya Nusantara (PRN)

FTI-UBH. Dekan FTI, Dr. Hidayat, S.T., M.T., IPM didampingi Pasymi, S.T., M.T., kunjungi PT Perkakas Rekadaya Nusantara (PRN) berlokasi di Subang Jabar (13/11).

Seperti yang diketahui, PT PRN memproduksi onderdil alat otomotif untuk mobil dan sepeda motor yg disuplay ke berbagai pabrik otomotif di dalam dan luar negeri. Edwin Munir, owner dari perusahaan PT PRN merintis usaha itu bersama rekannya semenjak tahun 1999.

Pabrik yang berada di tanah seluas 50 Ha menggunakan konsep ekonomi kerakyatan yang mengutamakan tenaga lokal. Edwin berhasil mengubah karakter dan perilaku masyarakat berpendidikan rendah menjadi tenaga terampil dan produktif.

Manejemen kekeluargaan, silaturahim, dan pendekatan agama menjadi kekuatan bagi Edwin dalam membentuk lebih 650 orang karyawan hingga memiliki integritas tinggi pada perusahaan dan taat beribadah.

Uniknya lagi dari PT PRN adalah, mesin perkakas pabrik umumnya dibuat sendiri dan terbebas dari jeratan hutang, memiliki tenaga handal dalam desain, konstruksi dan pengawasan, serta tidak tergantung pada orang lain (non karyawan PRN) dalam hal perencanaan, pelaksanaan, dan maintenance.

Atas dasar itu, dalam pertemuan tersebut, disepakati kerja sama UBH dengan PT PRN dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa dan dosen, seperti Kerja Praktek, Magang 6 bulanan, penelitian tugas akhir, pemberian kuliah umum, bahkan beasiswa utk mahasiswa berprestasi.