FTI UNIVERSITAS BUNG HATTA BEKERJA SAMA DENGAN INDUSTRI BESAR

FTI UNIVERSITAS BUNG HATTA BEKERJA SAMA DENGAN INDUSTRI BESAR

FTI-UBH. Sudah menjadi komitmen Universitas Bung Hatta menghasilkan lulusan yang siap kerja (kompeten) semenjak tahun 2017 yang lalu. Hal ini ditunjukkan dari program dan aktivitasnya, di antaranya menggandeng perusahan-perusahan besar yang memiliki sistem manajemen modern, peralatan yang canggih, dan kebutuhan tenaga kerja profesional yang banyak. 

Rabu (14/11), Dekan FTI, Dr. Hidayat, S.T.,M.,T., IPM dan Iman Satria, S.T., M.T, IPM yang juga Kepala Bidang Kerja sama dan Bisnis Yayasan Pendidikan Bung Hatta melakukan kunjungan ke PT TMMIN (Toyota Motor Manufacturing Indonesia). Ikut serta juga dalam kunjungan tersebut salah satu alumni Teknik Mesin UBH angkatan 1997 yang sekarang jadi Direktur PT Instec Baja Mandiri yang bergerak di bidang Advane NDT Inspection Services.

Kunjungan tersebut diterima oleh Hertyoso Nursasongko selaku Kepala Divisi Engine Production dan Nur Han Wijaya selaku Kepala Seksi Corporate Sosial Responsibility and Monozkuri Project.
Hidayat, Iman Satria, dan Desri juga berkesempatan mengamati proses pembuatan engine mobil produk Toyota. Integrasi berbagai displin ilmu (Sains, Engineering, Ekonomi, Humaniora), yang pada akhirnya dapat menghasilkan suatu produk berkualitas dan terjaganya kontinuitas produksi serta meningkatnya aset perusahaan.

Seperti yang diketahui, PT TMMIN fokus yang pada produksi otomotif sangat potensial menjadi mitra UBH untuk menyiapkan lulusan yang kompeten karena berbagai disiplin ilmu diimplementasikan disini, ungkap Nur Han Wijaya selaku Kepala Seksi Corporate Sosial Responsibility and Monozkuri Project.

PT TMMIN dengan senang hati menerima mahasiswa untuk Kerja Praktik, magang, penilitian, studi banding, dan sebagainya. Demikian juga terbuka kesempatan bagi dosen untuk upgrade skill, imbuh Wijaya, begitu sapaan akrabnya.