FTI UBH Gandeng PT Telkomsel untuk Bertransformasi Menjadi Kampus Digital

FTI UBH Gandeng PT Telkomsel untuk Bertransformasi Menjadi Kampus Digital

FTI-UBH. Memilki 5 prodi yang mencetak lulusannya siap menghadapi era revolusi industri 4.0. Prodi tersebut di antaranya Teknik Mesin (S1), Teknik Elektro (S1), Teknik Industri (S1), Teknik Kimia (S1) dan RekayasaTeknologi Komputer Jaringan (D4).

Pada tahun 2019, FTI UBH melakukan revitalisasi yang salah satu progrannya adalah bertransformasi menjadi kampus digital. Hal ini diungkapkan Dekan FTI, Dr. Hidayat, ST., M.T., IPM dalam pertemuan dengan Branch Manager PT Telkomsel, Mulyadi Indra, S.T., M.M (19/2/19) di meeting room kantor PT Telkomsel Jalan Khatib Sulaiman Padang.

Pertemuan yang diinisiasi oleh Ketua Tim Revitalisasi FTI Iman Satria, ST., MT., IPM dihadiri oleh anggota tim, wakil dekan, ketua-ketua jurusan dan dosen FTI dimaksudkan utk menggali informasi kebutuhan stake holder.

Iman Satria mengungkapkan, kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka benckmarking dengan perusahan besar, di antaranya PT Telkomsel dan beberapa perusahaan lainnya yang sudah dimasukkan dalam penyusunan Transformasi FTI yang siap menghadapi perubahan eradigital yang cepat dan tidak pasti.

Mulyadi Indra, S.T., M.M. menyampaikan dalam presentasinya, PT Telkomsel akan support program FTI tersebut. Mulai tahun 2019, PT Telkomsel yang awalnya adalah perusahaan dengan core bisnis pada layanan saluran distribusi (piping) berubah menjadi perusahaan yang tidak hanya sekadar menyediakan jasa distribusi tapi masuk mengisi konten distribusi.

Untuk itu, PT Telekomsel sudah menyiapkan produk layanan akademik di antaranya layanan pengelolaan KKN, absensi dosen, jadwal mengajar yang dapat dipantau oleh pimpinan melalui komputer atau handphone. Layanan tersebut khusus, FTI UBH dijadikan sebagai mitra akademik kedua di Sumatera, ungkap Mulyadi Indra.

Wakil Dekan FTI, Yusrizal Bakar, S.T, M.T dan semua tim revitalisasi FTI yang hadir pada pertemuan selama 2 jam itu sangat antusias mengikuti pertemuan itu.

Demikian juga Riska Amelia, S.Kom, M.Kom yang ditugaskan mengelola Prodi Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan program D4. Prodi tersebut memproduk lulusan yang sangat dibutuhkan di eradigital. (Rio)