FTI UBH Hadirkan Duta Besar Indonesia untuk Qatar dalam Memotivasi Mahasiswa

FTI UBH Hadirkan Duta Besar Indonesia untuk Qatar dalam Memotivasi Mahasiswa

FTI-UBH. Kegiatan Jumat Berseri di FTI UBH (15/3/19) menghadirkan duta besar untuk Indonesia di Qatar Periode 2012-2016, Dedi Syaiful Hadi.

Negara Qatar merupakan negara maju yang kaya dengan Oil dan Gas. Ini sangat berpeluang bagi mahasiswa menjadikan tempat kerja praktik. Demikian juga setelah lulus, Qatar juga bisa dijadikan sebagai destinasi bagi lulusan FTI UBH untuk meniti karier.

Disamping penguasaan di bidangnya, penguasaan bahasa Inggris, teknologi informasi dan etika profesi merupakan modal penting bagi lulusan untuk memenangkan kompetisi kerja. Apresiasi buat FTI UBH yang sudah menjadikan agenda Jumat Berseri sebagai sarana peningkatan soft skill mahasiswa khususnya pembentukan karakter manusia beriman dan bertaqwa pada Allah Swt, demikian dijelaskan oleh Dedy dihadapan mahasiswa, dosen dan tendik FTI pada kegiatan Jumat Berseri FTI bersama Rakyat Sumbar Mengaji.

Dekan FTI, Dr. Hidayat S.T., M.T, IPM menyampaikan ucapan terima kasih kepada Prof. Marlina selaku ketua Ikatan Alumni ITB (IA-ITB) Sumatera Barat, yang juga Dosen Farmasi Unand yang telah memfasilitasi kedatangan dubes ke FTI UBH. Demikian juga kepada Syahrul Tampo yang juga tergabung dalam IA-ITB sudah lama kenal dan bekerja sama dengan dubes di Qatar, semenjak tahun 2000. Melalui dubes dan Tampo, diharapkan program kerja sama antara FTI dengan berbagai Industri di Qatar bisa terlaksana, demikian ungkap Dekan FTI.

Pada kesempatan lain, Ir. Iman Satria. M.T, IPM selaku ketua tim Revitalisasi FTI UBH, telah melakukan diskusi panjang dengan dubes mengenai program kerja sama dan konten revitalisasi untuk menghadapi IR 4.0.