Mahasiswa FTI Masuk Bengkel Literasi

Mahasiswa FTI Masuk Bengkel Literasi

FTI-UBH. Menuangkan ide atau pikiran ke dalam bentuk tulisan bukanlah pekerjaan mudah. Buktinya, banyak orang memiliki ide kreatif ataupun pengalaman menarik, namun tidak semuanya terejawantahkan. Berbagai ide dan pengalaman tersebut lenyap begitu saja seiring dengan perjalanan waktu. Padahal, jika itu ditorehkan di atas kertas, bahkan dibukukan, dapat menjadi pelajaran bagi orang lain, demikian ungkap Dr. Hidayat, S.T., M.T, IPM., Dekan FTI UBH pada acara pembukaan Bengkel Literasi (18/3) dengan bekerja sama dengan Harian Rakyat Sumbar di Kampus Proklamator 3 UBH.

Narasumber adalah Firdaus Abie, General Manager Harian Rakyat Sumbar. Narasumber berhasil membangkitkan semangat mahasiswa dalam menulis.

Berbagai topik muncul secara spontan dari peserta, mulai dari umum sampai ilmiah. Peserta diberi kesempatan menuliskan apa yang ada dalam pikirannya. Selanjutnya, dikirimkan ke Firdaus menggunakan WA untuk di asistensi sampai layak diterbikan. Para peserta terlihat antusias peserta dalam kegiatan tersebut. Harapannya bisa menghasilkan tulisan yang dimuat di media.