FTI Peduli Anak Panti

FTI Peduli Anak Panti

FTI-UBH,  Keluarga besar FTI Universitas Bung Hatta mengadakan buka puasa bersama anak-anak Panti Asuhan Nur Ilahi (24/5). “Sejumlah 35 orang anak panti Asuhan Nur Illahi dan 4 orang pengasuh yang beralamat di Berok Kelurahan Kurao Pagang kecamatan Nanggalo ikut sebagai peserta,”kata Mirza Zoni S.T, M.T., selaku ketua panitia.

Sejumlah dosen, tendik, satpam, cleaning service, dan mahasiswa hadir dan khusuk mendengarkan tausiyah menjelang berbuka yang disampaikan oleh Ustad. Zulfahman Siregar, S.Ag, M.Ag. Tampak juga hadir ketua Yayasan Pendidikan Bung Hatta, Masri Hasyar, S.H.

Dekan FTI, Dr. Ir. Hidayat, S.T, M.T, IPM dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian FTI UBH terhadap sesama dan juga menambah softskill mahasiswa karena kegiatan ini melibatkan mahasiswa; sekaligus menjalin silaturahim antarcivitas akademika FTI UBH yang meliputi dosen, tendik, satpam, CS dan mahasiswa.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Jum’at Berseri dan FTI Peduli yang diketuai oleh Mirza Zoni, S.T., M.T.

Setiap Jumat pagi, diadakan pengajian untuk mahasiswa, dosen, tendik, satpam dan cs FTI. Setelah itu, dilakukan pembagian makanan di beberapa tempat secara bergantian, termasuk Pantin Asuhan Nur Ilahi. Sumber dana berasal dari infak, sadaqah dari dosen, tendik FTI, fakultas lainnya, dan juga donatur atau perusahan/mitra dari luar.

Dr. Nurhayati Subakat pemilik perusahan kosmetik Wardah dan juga Bapak Fazwar Bujang ikut membantu suksesnya kegiatan FTI Peduli.

Diharapkan kegiatan-kegiatan sosial tersebut dapat meningkatkan empati civitas akademika FTI UBH dan menambah pahala bagi penyelenggara serta penyumbang, imbuh Hidayat.