Dosen Prodi TRKJ FTI-UBH Menjadi Narasumber dalam Seminar dan Talkshow Internasional

Dosen Prodi TRKJ FTI-UBH Menjadi Narasumber dalam Seminar dan Talkshow Internasional

19 Nopember 2019
FTI-UBH. Dosen muda Prodi Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan (TRKJ) FTI-UBH, Zulfadli, S.Kom., M.Kom., dipercaya menjadi salah satu pembicara di seminar dan talkshow Internasional yang berlangsung di Auditorium Student Centre Kampus II IAIN Bukittinggi (15/11/2019).

Kegiatan diikuti diikuti lebih kurang dari 3.500 generasi millenialis. Kegiatan ini diangkat tema “Optimise the Millennial Competence in Digital Era”.

Keempat pembicara mampu memukau para hadirin. Tiga pembicara lainnya ada yang berasal negara tetangga, aktif dalam kepengurusan organisasi kepemudaan nasional, akademisi, hingga millennials influencer seperti, Sherly Annavita.

Dalam paparannya, Zulfadli, S. Kom., M. Sc yang jebolan Malaysia itu mengambil judul “Menggali Kompetensi dan Peluang” dengan menekankan pentingnya untuk memaksimalkan peranan teknologi dalam menunjang peningkatan kompetensi melalui berbagai cara-cara positif dan kreatif.

Selain itu, tips-tips sederhana juga turut diberikan agar bisa dipraktikkan dalam keseharian peserta yang notabene anak muda yang sangat familiar dengan perkembangan teknologi ini.

Hari ini peranan teknologi semakin mendominasi kegiatan keseharian kita, sehingga perlu ada upaya untuk memotivasi dan edukasi berbagai kalangan terutama para kaum millenials agar kehadiran teknologi tidak menjadi sesuatu yang mendegradasi moral dan prilaku, tapi harus menjadi sumber potensi baru yang bisa dikembangkan.

Seminar dan talkshow dipandang mampu menjadi ajang motivasi dan edukasi yang akan meningkatkan kesadaran peserta melalui materi-materi yang disajikan oleh para pakar di bidangnya.