Prodi TRKJ FTI UBH Jadi Tuan Rumah Seminar dan Pengukuhan Pengurus IAII Wilayah Sumbar

Prodi TRKJ FTI UBH Jadi Tuan Rumah Seminar dan Pengukuhan Pengurus IAII Wilayah Sumbar

18 Nopember 2019
FTI-UBH. Prodi Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan (TRKJ) Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta mendapat kepercayaan dari Pengurus Wilayah Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII) Sumatera Barat sebagai penyelenggara Seminar dan Pengukuhan Pengurus Wilayah IAII Sumbar.

Kegiatan yang berlangsung di ruangan sidang FTI itu diikuti lebih dari 100 peserta yang terdiri dari mahasiswa dari berbagai perguruan Tinggi Sumatera Barat dan pengurus IAII Sumbar, serta Ketua Umum IAII, Ir. Hariyono. (16/11/19).

Riska Amelia, S.Kom, M.Kom selaku Ketua Prodi TRKJ mengungkapkan kegiatan ini merupakan sarana bagi Prodi TRKJ untuk eksis di kalangan Profesi Informatika karena relevan dengan bidang yang diajarkan pada prodi TRKJ. Disamping itu, membiasakan mahasiswa terlibat dalam even yang tentu dapat meningkatkan soft skill.

Ketua IAII Sumbar, Dr. Yuhelfizar, S.Kom, M.Kom., menyampaikan apresiasi kepada Universitas Bung Hatta, dalam hal ini prodi TRKJ, yang telah terlibat dan memfasilitasi kegiatan. Yuheflizar juga sangat mendukung Prodi TRKJ untuk menghasilkan lulusan yang kompeten pada bidang komputer dan jaringan yang barang tentu bidang yang tidak bisa dipisahkan dengan teknologi informasi.

Dr. Hidayat, S.T., M.T selaku Dekan FTI, meminta kepada IAII agar selalu melibatkan dosen dan mahasiswa Prodi TRKJ dalam kegiatan-kegiatan selanjutnya agar prodi TRKJ FTI UBH yang baru tahun ini beropersai, sejajar dengan prodi lainnya yang serumpun yang telah lama beroperasi.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara Ketua IAII Pusat dengan Dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta.

Seminar yang bertajuk “Digital Education, Research, and Entrepreneurshin in Era Society 5.0” diisi langsung oleh ketua IAII Pusat yaitu Ir. Hariyono. Terlihat peserta yang terdiri dari berbagai perguruan tinggi di Sumbar sangat antusias mengikutinya sampai kegiatan berakhir pada jam 12.00 WIB.