Prodi TRKJ FTI Universitas Bung Hatta Dikunjungi SMK Subulussalam Pasaman Barat

Prodi TRKJ FTI Universitas Bung Hatta Dikunjungi SMK Subulussalam Pasaman Barat

13 Pebruari 2020
FTI-UBH. Prodi Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan (TRKJ), Fakultas Teknologi Industri, UBH menerima kunjungan dari SMK Subulussalam, Pasaman Barat, Selasa (11/02/2020).

Kedatangan SMK Subulussalam diterima langsung oleh Ka. Prodi TRKJ beserta seluruh dosen pada prodi tersebut. Sementara itu, rombongan SMK Subulussalam dipimpin langsung oleh kepala sekolah dengan membawa 30 siswa-siswi kelas XII Jurusan Teknik Komputer Jaringan serta beberapa orang guru.

Kegiatan diawali diskusi pengenalan lembaga masing-masing di Ruang Sidang FTI, prodi TRKJ dikenalkan oleh Kaprodi sedangkan SMK Subulussalam dikenalkan oleh kepala sekolah.

Dari pertanyaan-pertanyaan yang muncul dalam diskusi ini, tampak siswa-siswi begitu antusias berkenalan dengan Prodi TRKJ.

Dalam sambutannya, Riska Amelia, S. Kom., M. Kom., selaku Ka. Prodi TRKJ menyampaikan apresiasinya pada pihak sekolah atas dipilihnya prodi TRKJ dari FTI-UBH sebagai tujuan kunjungan. Juga disampaikan beberapa poin keunggulan prodi yang menjadi daya tarik untuk siswa-siswi, seperti lulusan yang akan dilengkapi salah satu sertifikat kompetensi mikrotik dan oracle, cakap bahasa Inggris, dan peluang magang di perusahaan mitra.

Setelah selesai diskusi, kegiatan dilanjutkan dengan meninjau langsung fasilitas kampus, seperti labor praktikum, perpustakaan, masjid, arena olahraga, dan spot belajar dengan desain ala millenial yang banyak disediakan kampus.

Apresiasi dan harapan turut disampaikan oleh Ibu Layla Fadhilah, M. Pd., selaku Kepala SMK Subulussalam. “Harapan saya, semoga TRKJ menjadi wadah bagi anak murid kami untuk melanjutkan studinya nanti. Kami lihat berbagai keunggulan di TRKJ menjadikannya sebagai salah satu prodi yang paling tepat untuk anak murid kami meningkatkan kemampuan dan memperoleh peluang masa depan yang lebih baik,”ujarnya.

Dalam kunjungan kali ini, juga sempat dibahas inisiasi kerangka awal untuk kerja sama yang berlanjutan antara sekolah dan Prodi TRJK, beberapa poin secara prinsip telah disepakati untuk dilaksanakan dan tinggal menunggu tindak lanjut secara teknis dari kedua belah pihak.