PT Semen Padang Terima 5 Orang Lagi Mahasiswa FTI UBH dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB)

PT Semen Padang Terima 5 Orang Lagi Mahasiswa FTI UBH dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB)

19 Pebruari 2020
FTI-UBH. Setelah 3 orang mahasiswa FTI UBH menyelesaikan PMMB Batch 2 th 2019, kembali PT Semen Padang menerima lima orang mahasiswa FTI UBH: Mulya Hakimi dari prodi Teknik Mesin (TM), Fauzi Kris Setiawan (TE), Perisman (TE), Mirinda (TI), Jefry Ahmad Tanjung (TI).

PMMB PT Semen Padang Batch 2 ini dimulai tanggal 17 Februari s.d. 14 Agustus 2020. Kegiatan PMMB tersebut hanya dapat diikuti oleh mahasiswa yang lulus seleksi yang ketat.

Pada Batch 1 tahun 2020, seleksi diikuti oleh 22 orang mahasiswa UBH dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi Sumatera Barat.

Seleksi berlangsung dalam 3 tahap, yaitu seleksi administrasi, seleksi tertulis, dan wawancara.

“Alhamdulillah, 5 orang mahasiswa FTI lulus dalam Batch 1 th 2020,”ungkap Dr. Hidayat, S.T., M.T., IPM., Dekan FTI UBH.

“Terima kasih banyak kepada Bapak Yospiandri, selaku Direktur Utama PT Semen Padang, yang telah memberi kesempatam kepada mahasiswa UBH mengikuti program ini,”imbuhnya.

Iman Satria, S.T., M.T dan Iqbal, S.T., M.T., yang turut menginisiasi kegiatan ini dan juga terlibat lagsung dalam pembekalan mahasiswa, mengucapkan selamat dan sukses kepada para mahasiswa yang lolos.

Diharapkan mahasiswa bersungguh-sungguh menjalankannya karena tidak semua mahasiswa mendapat kesempatan.

PMMB merupakan salah satu program yang diluncurkan Kemenristek Dikti tahun 2019 guna mempersiapkan mahasiswa agar memiliki pengalaman dan siap kerja setelah menyelesaikan studinya. Kegiatan ini bekerja sama dengan BUMN melalui program “BUMN Untuk Negeri”.