FTI Menggelar Seminar Online New Normal Pendidikan I

FTI Menggelar Seminar Online New Normal Pendidikan I

31 Mei 2020

Bunghatta.ac.id. Pandemi Covid-19 telah banyak mengubah berbagai sendi kehidupan manusia, termasuk di bidang pendidikan. Apabila tidak segera diadakan penyesuaian, akan terjadi penurunan kualitas pendidikan yang berdampak pada kualitas generasi muda ke depan. Aksi nyata dan cepat sangat perlu dilakukan oleh seluruh elemen-elemen terkait agar kekhawatiran di atas tidak terjadi.

Untuk itu, Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat akan mengadakan seminar online dengan tema “Dinamika Pendidikan di Era New Normal”, Selasa (2/6/20), pukul 08.30 – 11.00 WIB

Acara itu dipandu oleh host, Zulfadli, S. Kom, M. Kom. (Dosen TRKJ FTI UBH) dan moderator Dr. Ir. Hidayat, M.T., IPM (Dekan FTI UBH)

Sementara itu, para narasumber yang diundang, antara lain Adib Alfikri, S.E., M. Si.(Kadis Pendidikan Sumatera Barat), Prof. Tafdil Husni (Rektor Universitas Bung Hatta), Nila Anggreyni, M. Psi (Psikologi, Fakultas Kedokteran Unand), Dr. Ariswan, S.Pd., M.Pd ( BKPSDM Kota Padang), Riska Amelia, S.Kom., M.Kom (Kajur. Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan), Mulyadi Indra (GM Consumer Sales PT Telkomsel Region Sumbagteng)

Sebagai pembahas/penanya dalam kegiatan tersebut antara lain Dr. Syukma Netti, M.Si. (Wakil Dekan FKIP Universitas Bung Hatta), Dr. Syarifuddin, M.Pd (Ketua Dewan Pendidikan Daerah Sumbar), Abinul Hakim, S.Pd., M.Si (Kepsek SMAN 3 Padang), Nur Azizah, S.Pd., M.Si (Kepsek SMAN 1 Kota Salak Dharmasraya), Drs. Muhammad Dinin (Kepsek SMKN 1 Bukittinggi), Drs. Dalius (Kepsek SMKN 2 Payakumbuh), Tokoh Masyarakat, Perwakilan Orangtua, Perwakilan mahasiswa, Perwakilan Siswa

*Skenario kegiatan*

1. Host membuka acara
2. Moderator mempersilakan masing-masing pembicara secara bergantian menyampaikan makalahnya selama 10-15 menit
3. Selanjutnya moderator memberikan waktu kepada Pembahas/ Penanya menyampaikan pandangan dan pertanyaanya, yang ditujukan kepada pembicara secara bergantian masing-masing 5 menit.
4. Moderator memberi waktu kepada pembicara menjawab pertanyaan dari pembahas
5. Jika masih tersedia waktu, moderator memberi kesepatan kepada audien menyampaikan komentar/ pertanyaan
6. Kesimpulan dan Penutup

*Target Kegiatan*
1. Terkuaknya permasalahan-permasalahan pendidikan SLTA selama Covid-19
2. Kesiapan guru, murid, orang tua menghadapi pendidikan new normal
3. Kesiapan PTS mengahadapi New Normal
4. Sistem Kerja ASN semasa dan pasca PSBB
5. Diperoleh isue dan Formula pelaksanaan New Normal Pendidikan berbasis kearifan lokal

Perserta Kegiatan:

1. Kepala Sekolah SLTA Se-sumatera Barat
2. Guru SLTA Se-Sumatera Barat
3. Dosen PTN, PTS
4. Siswa SLTA, Calon mahasiswa, mahasiswa dan orang tua siswa
5. Pemerhati Pendidikan

*Kegiatan terselenggara berkat dukungan PT. Telkomsel dan Mitra Universitas Bung Hatta Lainnya*

Link from Untuk Pendaftaran :
http://gg.gg/SeminarPendidikanNewNormal

Buka tautan ini utk bergabung ke Grup Peserta Seminar untuk mendapatkan Login dan Password Keikutsertaan: https://chat.whatsapp.com/EGfhSVj5EUmJBc8bVhxssF

SEMINAR ON LINE NEW NORMAL PENDIDIKAN

Panduan

1. Semua peserta non aktifkan mircrofon di CloudX masing-masing.

2. Ruangan seminar di CloudX akan dibuka pada pukul 08.00-8.25 WIB dengan mengKlik link dibawah ini:

a. https://aces.accessionmeeting.com/j/1169402110
b. password: seminarubh

3. Kapasitas peserta di CloudX yang kami sediakan untuk 500 peserta, sedangkan untuk peserta berikutnya bisa mengakses seminar secara Streaming melalui Youtube dengan cara mengKlik link berikut ini: https://youtu.be/Jzu-1WXORKE

4. Semua peserta baik di CloudX maupun Youtube Streaming bisa berinteraksi langsung melalui kolom komentar, pertanyaan terpilih dari peserta akan disampaikan langsung ke narasumber oleh moderator.

5. Peserta yang sudah mengisi formulir dan hadir di CLoudX atau di Youtube, diwajibkan untuk mengklik tombol KEHADIRAN pada website ftibunghatta.org sebagai syarat untuk mendownload sertifikat pada akhir acara.