Dekan Fakultas Teknologi Industri
Universitas Bung Hatta
Dr. Hidayat, ST, MT

HomeJurusanTeknik KimiaLaboratoriumBeritaFTI Universitas Bung Hatta Potong 3 Hewan Kurban

FTI Universitas Bung Hatta Potong 3 Hewan Kurban

FTI-UBH. Dalam rangka membangun susana akademik (academic athmosphir) dan wujud kepedulian masyarakat kampus kepada masyarakat sekitar, maka pada tahun ini 1438 H/ 2017 M, Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta diselenggarakan ibadah Salat Iduladha dan Kurban Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta pada 01 September 2017.

Dr. Hidayat, S.T., M.T Dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bahagian dari upaya mengejawantahkan 3 pilar kompetensi lulusan Universitas Bung Hatta yaitu Aklak Mulia, Bahasa Inggeris dan Teknologi Informasi) lulusan Universitas Bung Hatta. 

"Kegiatan ini sangat erat kaitannya dengan membangun akhlak mulia, karena melibatkan mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, satpam, cleaning service dan masyarakat," sebutnya

Ketua Panitia Pelaksana Salat Iduladha, Dr. Firdaus, S.T., M.T mengungkapkan, ini merupakan pertama kali dilaksanakan di Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta, yang diikuti oleh civitas akademik Universitas Bung Hatta dan masyarakat sekitar. 

"Insyaallah kedepan kegiatan ini akan dirutinkan dan melibatkan masyarakat sekitar dalam hal persiapan dan pelaksanaannya. Sebagai khatib dan Imam adalah Dr. Badrul Mustafa, DEA , ketua Dewan Dakwah (DDI) Prov. Sumbar dan juga Pakar Gempa Universitas Andalas,"tambahnya.

Rangkaian kegiatan Iduladha selanjutnya melaksanakan Ibadah Kurban dengan penyembelihan 3 ekor sapi. Daging Qurban dibagikan kepada masyarakat sekitar, dosen dan tendik. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan keakraban sesama civitas akademik Universitas Bung Hatta dan kepedulian sosial pada masyarakat. Dengan demikian rasa kepemilikan dan kebaggan terhadap Institusi dapat terbangun, demikian diungkapkan oleh Suryadimal, S.T., M.T selaku ketua Panitia Pelaksana Kurban. 

Suasana kekraban semakin terasa dengan makan siang bersama di Kadoska (kantin dosen dan karyawan) dengan memasak daging kurban yang masih segar. Disadari bahwa persiapan Qurban sangat mendadak, sehingga hanya 21 orang peserta (3 ekor sapi) yang bisa dihimpun. 

"Insyaallah kedepan akan dipersiapkan lebih awal sehingga, peserta lebih banyak lagi,"ungkap Suryadimal. (**Humas UBH)

Digital Campus

Beasiswa dan Lowongan Kerja

Promosi Jurusan

Jurnal

  

Templates by Joomlashine