Dekan Fakultas Teknologi Industri
Universitas Bung Hatta
Dr. Hidayat, ST, MT

HomeJurusanTeknik ElektroStaf DosenBeritaPadang TV Liput Bank Sampah UBH

Padang TV Liput Bank Sampah UBH

bunghatta.ac.id - Bank Sampah Pusat Studi Lingkungan Universitas Bung Hatta yang bertempat di Kampus Proklamator III ini pada 04 Juni 2014 lalu, mendapat kesempatan untuk menjadi bahan liputan film dokumenter Bapeldada yang akan ditayangkan oleh Padang TV.

Adrian Aska Produser Dekat Sumbar Padang TV mengatakan liputan ini menjadi bahan untuk pembuatan film dokumenter Bapeldada. Salah satu potongan videonya yaitu tentang liputan Bank Sampah, Sebelumnya juga telah diliput dari tingkat Sekolah Dasar hingga tingkat perguruan tinggi yang memiliki Bank Sampah dan direkomendasikan ke Universitas Bung Hatta.

"Menjadi hal yang langka, ketika segelintir orang memiliki keinginan untuk mengurusi yang namanya sampah padahal sampah tersendiri telah menjadi momok yang menakutkan dan menjijikan bagi masyarakat tapi dari sampah ini kita dapat menuangkan kreativitas hingga mamperoleh keuntungan dari sampah yang telah dimanfaatkan," ujarnya.

Dr. Eng Reni Desmiarti, ST, MT Sekretaris Pusat Studi Lingkungan Universitas Bung Hatta mengatakan dengan didirikannya Bank Sampah UBH dapat membantu program pemerintah untuk mengurangi sampah yang semakin lama semakin menumpuk dan volume sampah kian mengingkat.

"Dengan adanya Bank Sampah dapat menjadi alternatif untuk mengurangi sampah yang ada saat ini. Pengelolan Bank Sampah ini melibatkan peranan mahasiswa dari jurusan Teknik Kimia," ungkapnya. (**Bayu-Humas UBH)

Digital Campus

Beasiswa dan Lowongan Kerja

Promosi Jurusan

Jurnal

  

Templates by Joomlashine