Dekan Fakultas Teknologi Industri
Universitas Bung Hatta
Dr. Hidayat, ST, MT

HomeJurusanTeknik ElektroTentang Teknik ElektroBeritaIncasi Raya Grup Kenalkan Prospek Kerja Industri Kelapa Sawit Bagi Lulusan FTI

Incasi Raya Grup Kenalkan Prospek Kerja Industri Kelapa Sawit Bagi Lulusan FTI

FTI, FTI UBH - Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta mengadakan kuliah umum mengenai prospek kerja di industri kelapa sawit dengan mendatangkan narasumber dari PT. Incasi Raya Grup. Kuliah umum ini bertempat di Ruang Sidang FTI Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta, Kamis (27/03/2014).

Pembicara dalam kuliah umum ini yaitu Nina Elisa Secretary of General Manajer Incasi Raya Grup, Bismi Azmi Ferry, ST Engineering Executive Incasi Raya Grup memberikan gambaran proses umum dari industri kelapa sawit dan Rafdi, ST PQA team dan Interna Auditor Incasi Raya Grup menyampaikan materi mengenai job disk dari pekerjaan apa saja yang terdapat di PT. Incasi Raya Grup.

Wakil Dekan Fakultas Teknologi Industri, Ir Yani Ridal, MT menyebutkan kuliah umum ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengenalan kepada mahasiswa dan calon wisudawan ke-61 Fakultas Teknologi Industri akan industri kelapa sawit.

“Kuliah umum ini untuk memotivasi para lulusan untuk dapat mengetahui bagaimana suasana dan cara untuk dapat bekerja di PT. Incasi Raya Grup. Selain itu, Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta juga telah melakukan MoU sehingga para mahasiswa dan lulusan dapat kesempatan untuk magang dan bekerja di PT. Incasi Raya Grup ,” ucapnya.

Nina Elisa Secretary of General Manajer menyampaikan industri kelapa sawit banyak membutuhkan tenaga engineer seperti Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Kimia, Teknik Sipil dan Teknik Industri. Industri kelapa sawit saat ini menjadi primadona sehingga dapat menjadi kesempatan yang sangat untuk dapat berkarir di Industri kelapa sawit. Biasanya untuk sarjana bila masuk ke PT. Incasi Raya Grup akan berada diposisi teknikal staf.

“Karyawan yang baru masuk akan dimagangkan selama 3 bulan, lulus dari magang akan lanjut kontrak selama satu tahun pertama kemudian masuk ke kontrak tahun kedua. Jadi untuk bisa menjadi karyawan di PT. Incasi Raya Grup membutuhkan proses selama 2 tahun 3 bulan,” jelasnya.

Ia menambahkan setiap tahapan dari karyawan baru akan dilakukan evaluasi dan dari sanalah kita dapat melihat karyawan tersebut untuk diletakkan pada posisi yang sesuai dengannya. “Mendapatkan posisi pekerjaan yang bagus itu tergantung kepada diri kita sendiri, harus memiliki kerja keras, kemaung yang tinggi, rajin bertanya,” motivasinya.

kuliah umum ini diikuti lebih dari 50 peserta yang berasal dari dosen, mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi dan calon wisudawan ke-61 Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta. (**Ubay-Humas UBH)

Last Updated on Friday, 09 May 2014 15:26

Digital Campus

Beasiswa dan Lowongan Kerja

Promosi Jurusan

Jurnal

  

Templates by Joomlashine