Dekan Fakultas Teknologi Industri
Universitas Bung Hatta
Dr. Hidayat, ST, MT

HomeJurusanTeknik ElektroTentang Teknik ElektroBeritaMahasiswa Gifu University Japan Ikut Student Exchange di Teknik Kimia Universitas Bung Hatta

Mahasiswa Gifu University Japan Ikut Student Exchange di Teknik Kimia Universitas Bung Hatta

FTI-UBH. Universitas Bung Hatta kembali menerima mahasiswa student exchange dari Gifu University Jepang. Dalam ksempatan ini seorang mahasiswa bernama Mio Hayata dari Jurusan Teknik Kimia Gifu University akan belajar di Jurusan Teknik Kimia Universitas Bung Hatta dari 6 - 26 September 2017. 


Hal ini disampaikan oleh Ketua Jurusan TekniK Kimia Universitas Bung Hatta Dr. Mulyazmi, ST, MT saat pertemuan dengan Dekan Fakultas Teknologi Industi (FTI) Dr. Hidayat, ST, MT, dosen Teknik Kimia dan dosen Teknik Elektro diruangan kerjanya beberapa hari yang lalu.

"Selama di sini, mahasiswa ini akan melakukan praktek lapangan di PT. Semen Padang, penelitian seputar pengolahan air di Laboratorium Teknik Kimia serta kuliah dan mengikuti pelatihan Hysis untuk rancangan pabrik," sebut Mulyazmi.

Dekan FTI, Dr. Hidayat menyampaikan program student exchange ini merupakan hasil kerja sama Universitas Bung Hatta dengan Gifu University yang telah terjalin sejak tahun 2009. Sudah banyak program yang telah dilaksanakan meliputi kegiatan penelitian dan publikasi bersama, pertukaran mahasiswa dan dosen. 

"Universitas Bung Hatta juga akan mengirim 3 orang ke Gifu University yaitu Arif Nurman dari jurusan Teknik Sipil, Sutra Maysaroh dan Fenny Diana Putri dari Jurusan Teknik Kimia. Mereka akan melakukan penelitian mulai tanggal 1 oktober hingga 22 Desember 2017," imbuhnya.

Sementara itu, Dr. Eng Reni Desmiarti, ST, MT Kepala Biro Perencanaan, Pengembangan, kerja sama dan promosi menyampaikan, dengan adanya kerja sama dari berbagai instansi dan perguruan tinggi ini dapat mewujudkan visi universitas untuk menjadi perguruan tinggi unggul dan bermartabat menuju universitas berkelas dunia. "Kedepannya akan lebih meningkatkan kerjas sama ini dengan berbagai program kegiatan," tambahnya.

Sementara Mio Hayata mengungkapkan rasa senangnya bisa berkesempatan menginjakan kakinya di Kota Padang ini dan terpesona dengan pemandangan pantainya yang indah. (**Ubay-Humas UBH)

Digital Campus

Beasiswa dan Lowongan Kerja

Promosi Jurusan

Jurnal

  

Templates by Joomlashine