Dekan Fakultas Teknologi Industri
Universitas Bung Hatta
Dr. Hidayat, ST, MT

Home

Articles

Rektor UBH Buka Mubes dan Reuni Akbar Alumni Teknik Industri UBH

FTI-UBH. Alumni Jurusan Teknik Industri Fakutas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta mengadakan Musyawarah Besar dan Reuni Akbar sekaligus Perayaan Ulang Tahun Jurusan yang ke-23 tahun yang dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Niki Lukviarman SE, Akt, MBA.


Kegiatan yang mengusung tema wujudkan komitmen dan kontribusi alumni untuk menciptakan nilai tambah membangun almamater melalui satu kata kami ada karena bersatu, satu hati kami maju karena bersatu dan satu semangat kami besar karena kebersamaan ini bertempat di Hotel Mercue Padang, Sabtu (07/03/2015).

Kegiatan besar ini dihadiri oleh pendiri Teknik Industri Universitas Bung Hatta Dr. M. Giatman dan Ir. Bakri Bakar, Dekan dan Wakil Dekan FTI Universitas Bung Hatta Ir. Drs. Mulyanef. M.Sc dan Ir. Yanni Ridal, ST, Kepala BAAK Universitas Bung Hatta Hendra Kusuma, S.Pi, M.Si.

Ketua Pelaksana, Yusrizal Bakar, ST, MT menyampaikan dalam dunia pendidikan terdapat tiga komponen yang saling berkaitan satu sama lainnya yaitu mahasiswa, dosen dan alumni. Kesemuanya itu harus saling bersinergi dalam memajukan jurusan.

“Teknik Industri Universitas Bung Hatta lahir sejak 2 maret 1992 dan lulusan pertama pada tahun 1998. Hingga saat ini lebih dari 1500 alumni yang telah ditelurkan oleh jurusan dan tersebar bekerja diberbagai daerah bahkan luar Indonesia,” ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan ini menjadi bagian terpenting alumni untuk dapat memberikan kontribusi bagi almamater. “Mari kita muali mewujudkan mimpi secara brrsama-sama dengan semuanya baik mahasiswa, dosen dan jurusan. 
Semuanya itu menjadi mitra dalam membangun kebersamaan,” ucapnya.

Ketua Wahana Integrasi Alumni Teknik Industri Universitas Bung Hatta, Serkanta Armiul, ST mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk membangun kebersamaan dan eksistensi jurusan Teknik Industri. Organisaai alumni ini bernama Wahana Integrasi Alumni Teknik Industri atau WIALTI yang pertama berdiri tahun 2006 lalu.

“Dengan diadakannya musyawarah besar ini kita akan memilih pergantian ketua serta kepengurusan yang baru. Semoga ketua yang terpilih mampu tampil dan memajukan alumni Teknik Industri semakin jaya dan semakin maju,” imbuhnya.

“Pada kesempatan ini juga kita akan melauncing website alumni sebagai media informasi yang dapat diakses bagi semua kalangan dan kita juga akan berencana untuk membentuk badan usaha yang dibuat oleh alumni,” tambahnya.

Salah satu pendiri Juruaan Teknik Industri Universitas Bung Hatta Dr. M. Giatman mengucapkan rasa bangga pada perkembangan jurusan Teknik Induatri saat ini, terutama dengan usia yang ke-23 ini bukan jurusan yang muda tapi sudah dewasa tentu harus berfikir kedepan dalam memajukan jurusan lebih baik lagi.

“Para mahasiswa harus bangga menjadi bagian dari jurusan Teknik Industri yang sejatinya semuanya harus terintegrasi atau mengintegrasikan suatu sistem. Sederhananya Teknik Industri itu seperti ilmu sapu lidi. Dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN para mahasiswa dan alumni harus memiliki dan dibekali kompetensi khusus agar mampu bersaing di dunia kerja. 

Ia juga menambahkan melihat potensi alumni Teknik Industri saat ini kita optimis dapat membawa jurusan lebih baik lagi. “Kita akan selalu mendukung alumni terutama dengan ide membuat badan usaha dan diharapkan usaha tersebut harus dikelols secara profeaional dan akuntabel dari niat baik kerjakeras berpikir crdas harus tuntas dan ikhals.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr.Niki Lukvirarman, SE. Akt.MBA bangga dengan jurusan Teknik Industri karena jurusan ini berbeda dari jurusan lainnya. Apalagi berkat perjuangan kerasnya berhasil memperoleh akreditas baru B dari BAN-PT.

“Jurusan Teknik Industri bisa dikatakan jurusan masa depan dimana menggabungkan ilmu teknik dan manajemen yang berpikir secara simultan, lebih kuat daya analisis data-datanya dan manajemennya.

Niki juga mesosialisasikan kepada alumni visi baru Universitas Bung Hatta yaitu menjadi perguruan tinggi unggul dan bermartabat menuju universitas berkelas dunia, sekaligus memperkenalkan website kampus kepada alumni terutama mencari link akteditasi jurusan yang dapat diunduh disana untuk memudahkan semua kalangan saat mengkasesnya.

“Saat ini tidak adalagi dikotimi PTN dan PTS semua itu sama yang membedakannya yaitu akreditasinya. Saat ini kampus tengah mengupayakan untuk proses Akreditasi Institusi perguruan Tinggi (AIPT). Untuk itu kita semua perlu dukungan alumni demi kepentingan dan kemajuan almamater tercinta,” imbuhnya. (**Ubay - Humas UBH)

Digital Campus

Beasiswa dan Lowongan Kerja

Promosi Jurusan

Jurnal

  

Templates by Joomlashine