Dekan Fakultas Teknologi Industri
Universitas Bung Hatta
Dr. Hidayat, ST, MT

Home

Articles

Melalui Kuliah Umum, Alumni Teknik Industri UBH Beri Motivasi

FTI-UBH. Jurusan Teknik Industri Fakultas Tekologi Industri Universitas Bung Hatta mengadakan Kuliah Umum yang bertajuk “Satu Jam Bersama Alumni Berbagi Untuk Menjadi Lebih Baik” yang bertempat di Ruang Sidang Fakultas Teknologi Industri Kampus Proklamator III Univeritas Bung Hatta, Jumat (06/03/2015).

Kuliah umum yang diikuti oleh seluruh mahasiswa jurusan Teknik Industri ini dibuka secara resmi oleh Dekan Fakutas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta Ir. Drs. Mulyanef. M.Sc.

Ir. Drs. Mulyanef. M.Sc menyampaikan jurusan Teknik Industri telah mengalami banyak perkembangan hingga baru-baru ini telah memperoleh akreditasi baru B dari BAN-PT dan tentunya para mahasiswanya harus bangga menjadi mahasiswa Teknik Industri.

“Dengan kehadiran para alumni ini, para mahasiswa dapat belajar banyak dari pengalaman-pengalaman yang akan dibaginya dan mampu memotivasi mahasiswa untuk terus mengembangkan kemampuan soft skillnya ketika kuliah yang berguna nantinya saat mencari pekerjaan,” ucapnya.

Kuliah umum ini menghadirkan 3 pemateri yang merupakan alumni-alumni jurusan Teknik Industri yang telah sukses di dunia pekerjaannya yaitu Ali Solihin, ST angkatan 1993, Adnus Firmansyah, ST angkatan 1994 dan H.M.Edo Iqbal, ST angkatan 2001 dengan dimoderatori oleh Noviyarsi, ST, M.Eng.

“Dalam kondisi apapun harus terus bersemangat, ketika lulus kuliah nantinya pasti ada proses dalam mencari pekerjaan maka perlu disiapkan sejak dini kemampuan kita, harus kerja keras, jangan manja, jangan pilih-pilih pekerjaan dan memiliki sikap yang baik,” ujar Ali Solihin salah satu pemateri.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Yusrizal Bakar, ST, MT menyampikan kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Musyawarah Besar dan Reuni Akbar Alumni Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta. 

“Kuliah umum ini diselenggarakan untuk memberikan pemahaman dan wawasan bagi mahasiswa mengenai prospek kerja lulusan Teknik Industri dengan cara berbagi pengalaman dan motivasi,” sebutnya.

ia juga menghimbau untuk alumni Teknik Industri lainnya agar dapat hadir dalam cara Musyawarah Besar dan Reuni Akbar yang akan dilaksanakan di Ball Room Nike Mercure Hotel Padang pada 07 Maret 2015 esok.

"Semoga dengan kegiatan ini mampu menjadi media fasilitator untuk membangun kekuatan silaturahmi sesama almamater dan dapat membangun semangat kebersamaan antar mahasiswa, dosen dan alumni Teknik Industri," tambahnya. (**Ubay-Humas UBH)

Digital Campus

Beasiswa dan Lowongan Kerja

Promosi Jurusan

Jurnal

  

Templates by Joomlashine