Dekan Fakultas Teknologi Industri
Universitas Bung Hatta
Dr. Hidayat, ST, MT

Home

Articles

Mahasiswa Teknik Mesin UBH Gelar Bakti Sosial Lewat Touring Amal

FTI-UBH, Untuk meningkatkan rasa kepedulian dan kebersamaan terhadap sesama, Himpunan Masyarakat Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta mengadakan kegaitn Touring Amal Keliling Sumatra Barat dan Bakti Sosial di Panti Asuhan Nurul Iman Tanjung Ampalu Kabupaten Sijunjung yang dilaksanakan pada 10-12 April 2015.

Dalam sambutan pelepasannya, Jumat (10/04/2015), Ketua Pelaksana Rahmad Nafitri menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat dan anak-anak panti asuhan, sekaligus meneruskan hobi bermotor yang banyak digemari oleh mahasiswa Teknik Mesin yang diikuti oleh 40 mahasiswa.

"Touring amal ini didukung oleh organisasi kampus dan pihak fakultas yang juga memberi bantuan, serta disponsori oleh Klinik Rahmi Hatta dan Koperasi Universitas Bung Hatta. Semoga kedepannya Teknik Mesin dapat meningkatkan kegiatan ini, yang sekarang cuma satu panti asuhan mudah-mudaham kedepan lebih dari ini," ucap Rahmad.

Sementara itu Ilham Kurniawan, Ketua Himpunan Masyarakat Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja himpunan yang diadakan setiap tahun untuk pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dengan tujuan untuk meningkatkan partisipasi dan mengabdikan diri kepada masyarakat serta untuk membantu dan memotivasi saudara-saudara kita yang berada di panti asuhan sekaligus dalam rangka kegiatan bakti sosial.

"Nantinya kita akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat berupa beras, peralatan tulis, tikar serta pembangunan WC untuk anak-anak Panti Asuhan Nurul Iman," ungkapnya.

Ilham juga menambahkan dengan touring amal ini juga dapat menjadi bagian untuk melakukan promosiJurusan Teknik Mesin Universitas Bung Hatta kepada masyarakat. 

"Kedepannya mahasiswa Teknik Mesin harus lebih banyak lagi berbakti pada masyarakat karena tugas kita tidak hanya kuliah dikampus, namun juga berbakti dan mengabdi pada masyarakat," harapnya. (Ubay-Humas UBH/Cawan WP : Zurahma Ridha Tabrani)

Digital Campus

Beasiswa dan Lowongan Kerja

Promosi Jurusan

Jurnal

  

Templates by Joomlashine