Dekan Fakultas Teknologi Industri
Universitas Bung Hatta
Dr. Hidayat, ST, MT

Home

Articles

Kenalkan Dunia Industri, Mahasiswa Teknik Industri Universitas Bung Hatta Kunjungi Pabrik Manufaktur

FTI-UBH, Mahasiswa Jurusan Tekink Industri Fakutlas Teknologi Industri Universitas Bung Hatat menyelenggarakan Kunjungan Industri Teknik ke PT. Kunango Jantan dan PT. Jaya Sentrikon Indonesia, Kota Padang pada 18 Desember 2015.


Kunjungan ini diikuti oleh mahasiswa dari angkatan 2013 hingga 2015 dengan dosen pembimbing Lestari Setiawati, ST, MT dan Ayu Bidiawati, ST, M.Eng saat kunjungan di PT. Jaya Sentriokon Indonesia dan Aidil Ikhsan, ST,MT dan Dessi Mufti, ST, MT saat kunjungan di PT. Kunango Jantan.

Ulul Azmi, ketua pelaksana mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian pembuka dalam kegiatan dari Wahana Integrasi Mahasiswa Teknik Industri (WIMTI) Ke XI dengan mengunjungi dua perusahaan manfaktur sebagai langkah awal untuk menyongsong dunia baru dalam penerapan keilmuan Teknik Industri bagi angkatan 2015.

“Melalui kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi belajar dan semangat bagi mahasiswa Teknik Industri Universitas Bung Hatta. Dengan demikian mahasiswa baru yang dalam satu semester ini sudah mempelajari sedikit banyak secara teori tentang keilmuan Teknik Industri sehingga 2015 bisa melihat secara real kegiatan dalam sebuah industri dan bagaimana industri itu yang sebenarnya serta bisa menambah wawasan dari dini,” sebut mahasiswa angkatan 2013 ini.

Ia juga mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak PT. Kunango Janta dan PT. Jaya Sentriokon Indonesia yang telah mau mengizinkan kita untuk melaksanakan kunjungan keperusahaannya serta supaya hubungan silaturahmi ini bisa berkelanjutan.

“Besar harapannya agar Jurusan Teknik Industri Universitas Bung Hatta bisa melakukan kerja sama terhadap kedua perusahaan tersebut karena perusahaan tersebut memiliki daya saing tinggi serta diperhitungkan secara nasional dan disumatera secara khusunya” imbuhnya.

Aidil Ikhsan,S.T.M.T, salah seorang dosen pembimbing di PT.Kunango menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PT.Kunango Jantan yang telah menerima dengan baik kedatangan kami, dan juga merasa senang dan bangga dengan PT.Kunango jantan yang merupakan sebuah perusahaan manufacturing yang ada di Sumatra Barat yang menghasilkan produk-produk seperti tiang listrik baja, pipa, elbow dan sebagainya.

“Nantinya kegiatan seperti ini bisa lebih berlanjut lagi tidak hanya dengan kunjungan industri saja bahkan lebih dari itu dan bagi peserta kunjungan industri agar dapat menggali ilmu sebanyak mungkin dalam kegiatan kunjungan industri ini” ucapnya.

Iwan Kurniawan mahasiswa Teknik Industri angkatan 2015 mengungkapkan rasa senang dan banggnya karena bisa melakukan kunjungan industri ini apalagi kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari acara WIMTI ke XI.

“Dengan kegiatan ini bisa menambah wawasan saya kedepannya dan memberikan manfaat serta membuat saya lebih paham terhadap proses produksi dalam perusahaan ini dan saya harapkan kegiatan ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan kedepannya,” imbuhnya.

Begitu juga dengan Putri Sabrina Alif, mahasiswa Teknik Industri angkatan 2015 lainnya mengatakan kegiatan ini bisa membuat wawasan saya semakin terbuka akan keilmuan Teknik Industri dan menambah motivasi untuk lebih memahami dan menggali lagi keilmuan teknik industri secara mendalam.

“Saya ucapkan terima kasih kepada jurusan, panitia dan himpunan yang telah mampu menajadi fasilitator bagi kami untuk melakukan kegiatan ini dan muda-mudahan bisa ditingkatkan keindustri yang lebih besar nantinya,” tambahnya. (**Ubay-Humas UBH)

Digital Campus

Beasiswa dan Lowongan Kerja

Promosi Jurusan

Jurnal

  

Templates by Joomlashine