Dekan Fakultas Teknologi Industri
Universitas Bung Hatta
Dr. Hidayat, ST, MT

Home

Articles

Dr. Hendra Suherman, ST, MT Jadi Pembicara International Conference on Nano and Materials Engineering

FTI-UBH. Wakil Rektor I Universitas Bung Hatta Dr. Hendra Suherman, ST, MT menjadi salah satu pembicara dalam 4th International Conference on Nano and Materials Engineering (ICNME 2016) yang berlangsung di Bali pada 07-08 April 2016 mendatang.

Ia menyampaikan dalam kegiatan ini akan menyajikan hasil penelitian terbaru terkait dengan nano dan material. Konferensi ini memberikan kesempatan bagi tiap delegasi daerah yang berbeda dari seluruh dunia untuk bertukar ide dan pengalaman aplikasi baru hingga menjalin hubungan dengan para peneliti serta membangun mitra untuk kerjasama masa depan.

“Saat ini saya sedang melakukan beberapa penelitian tentang teknologi fuel cell, yang berfokus pada fabrikasi dan karakterisasi komposit polimer konduktif untuk aplikasi pelat bipolar pada polymer electrolyte membrane fuel cells (PEMFCs) . Penelitian tersebut telah pbulikasikan dalam berbagi jurnal bereputasi dan telah disajikan dalam berbagai konferensi internasional seperti di Korea Selatan, Singapura, Thailand, dan Malaysia,” imbuhnya.

Hendra yang juga dosen jurusan Teknik Mesin Universitas Bung Hatta ini sedang mengembangkan conductive polymer composites (CPCs) dengan berbagai ukuran filler dan bentuk untuk mendapatkan konduktivitas listrik tinggi dan sifat mekanik yang cocok untuk aplikasi pelat bipolar.

Selain menjadi pembicara, Hendra juga terlibat dalam kepanitiaan sebagai conference Chairs bersama Prof. Tjokorda Gde Tirta Nindhia dari Udayana University, Indonesia, Assoc. Prof. Brian Yuliartodari Institut Teknologi Bandung, Indonesia dan Prof. Wei Pan, Southwest Jiaotong University, China. Untuk informasi konferensi ini dapat dilihat di sini ICNME 2016(**Ubay-Humas UBH)

Digital Campus

Beasiswa dan Lowongan Kerja

Promosi Jurusan

Jurnal

  

Templates by Joomlashine