Dekan Fakultas Teknologi Industri
Universitas Bung Hatta
Dr. Hidayat, ST, MT

Home

Articles

Jurusan Teknik Mesin Universitas Bung Hatta Sosialisasikan Teknologi Dron

FTI-UBH. Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta mengadakan sosialisasi dan demo teknologi dron yang bertempat di Ruang Sidang dan Aula FTI Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta, Kamis (25/02/2016).


Kegiatan ini terselanggara atas kerja sama Himpunan Masyarat Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Universitas Bung Hatta dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Universitas Bung Hatta. Hadir Ketua Jurusan Teknik Mesin Universitas Andalas, dosen dan mahasiswa Teknik Mesin Universitas Bung Hatta. 

Ketua Jurusan Teknik Mesin Universitas Bung Hatta Iman Satria ST, MT menyampaikan kegiatan ini sebenarnya tanpa perencanaan dan serba mendadak namun dibalik semua itu dapat memberikan penggayaan baru kepada mahasiswa seputaran teknologi pesawat tanpa awak. Kegiatan ini menjadi langkah awal bagi mahasiswa Teknik Mesin Universitas Bung Hatta untuk terus lebih kreatif dalam merancang sesuatu.

“Karya pesawat tanpa awak mahasiswa Unand ini dapat menjadi motivasi dan bisa ditularkan bagi mahasiswa Universitas Bung Hatta. Selain itu kedepannya kita akan terus melakukan kerja sama yang tidak hanya antar dosen namun juga mahasiswa yang terus ditingkatkan,” imbuhnya.

Kedepannya Jurusan Teknik Mesin Universitas Bung Hatta akan membuat program kegiatan PKM Dikit berbasi himpunan sehingga semua mahasiswa dapat lebih terlibat dalam membuat proposal PKM Dikit. Sedangkan jurusan akan terus mendampingi dan membantu mahasiswa dalam pembuatan proposal melalui kegiatan workshop. “Dengan hal demikian ada menunjukan kiprah mahasiswa Teknik Mesin Universitas Bung Hatta tidak hanya dalam bidang akademik dan non akademik,” imbuhnya. 

Dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta Drs. Ir. Mulyanef. M.Sc mengungkapkan selalam ini banyak karya tugas akhir mahasiswa Teknik Mesin Universitas Bung Hatta yang menarik untuk dikembangkan. Kedepannya mahasiswa harus lebih aktif memberik ide-ide dan terus mengikuti perkembangan teknologi sesuai dengan bidang diminatinya. 

“Teknik Mesin Universitas Bung Hatta dan Teknik Mesin Universitas Andalas sudah lama saling kenal dan menjalin kerja sama, dengan kegiatan ini agar dapat dieratkan lagi dan saling bergandengan dalam menggali potensi dan memotivasi mahasiswa untuk terus berkarya,” sebutnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I Universitas Bung Hatta Dr. Hendra Suherman, ST, MT sangat apresiasi dengan kegiatan yang adakan oleh mahasiswa dan jurusan Teknik Mesin ini dalam memperkaya kegiatan kemahasiswan.

“Teknologi ini dapat dipelajar dan dikembangkan oleh tiap mahasiswa dan bisa menjadi salah satu agenda unggulan jurusan kedepannya. Semoga Teknik Mesin Universitas Bung Hatta dan Teknik Mesin Universitas Andalas terus memperkuat kerja samanya,” imbuhnya.

Dalam kegiatan ini juga diperkenalkan sekilas mengenai teknologi pesawat tanpa awak hasil oleh Dendi Adi Saputra ST, MT dosen Teknik Mesin Unand dan demo teknologi pesawat tanpa awak oleh mahasiswa Teknik Mesin Unand. (**Ubay-Humas UBH)

Digital Campus

Beasiswa dan Lowongan Kerja

Promosi Jurusan

Jurnal

  

Templates by Joomlashine