Dekan Fakultas Teknologi Industri
Universitas Bung Hatta
Dr. Hidayat, ST, MT

Home

Articles

Ir. Benny Wendry, MM, Direktur Utama Semen Padang Beri Kuliah Umum Mahasiswa Universitas Bung Hatta

FTI-UBH. Direktur Utama PT. Semen Padang Ir. Benny Wendry, MM menjadi pembicara dalam Kuliah Umum Energizing Mechanical Engineering Series 2016 yang bertajuk Engineering Challenges fo ASEAN Economy Community Era yang diselenggarakan oleh Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta yang berlangsung di Aula Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta, Kamis (03/03/2016).

Kuliah umum ini dihadiri Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Niki Lukviarman, SE, akt, MBA, CA, Wakil Rektor I Dr. Hendra Suherman, ST, MT, Dekan FTI Drs. Ir. Mulyanef, M.Sc, Wakil Dekan FTI Ir Yanni Ridal, MT serta seluruh mahasiswa dan dosen Teknik Mesin Universitas Bung Hatta.

Dalam pemaparannya Benny Wendry mulai menjelaskan seputar profil PT. Semen Padang yang telah berdiri sejak 1901 lalu, sekilas mengenai kondisi Masyarakat Ekonomi ASEAN, kilas balik ekonomi makro 2015, perkembangan industri semen 2015 hingga kinerja industri semen 2015.

“Masyarakat Ekonomi ASEAN itu menjadi peluang sekaligus tantangan tersendiri bagi Indonesia, terutama bagi dunia pendidikan dan tiap perguruan tinggi harus terus tingkatkan kualitas lulusannya dengan fokus kuasai bidang keilmuannya, membekali diri berbagai keahlian khusus dan sertifikasi, menguasai bahasa Inggris, atitute yang baik dan biasanya perusahaan mencari lulusan yang aktif berorgansiasi,” pesannya.

Ketua Jurusan Teknik Mesin Univeristas Bung Hatta Iman Satria ST, MT menyampaikan kegiatan ini menjadi bagian program rutin jurusan dalam memberikan tambahan wawasan dan untuk membangung karakter mahasiswa yang memiliki semangat yang tinggi dalam memotivasi diri untuk terus maju dan memiliki daya saing dengan mendatangkan narasumber-narasumber yang sukses di bidang teknik.

“Dalam waktu dekat juga jurusan akan menyelenggarakan kegiatan bedah bengkel yang dilaksankan oleh mahasiswa, pelatihan aplikasi software untuk pelajar dari sekolah menengah kejuruan hingga akan mengikuti lomba dron. Tentunya semua itu untuk memberikan motivasi, inspirasi dan sarana tukar pikiran termasuk kuliah umum ini,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I Universitas Bung Hatta Dr. Hendra Suherman, ST, MT mengatakan universitas sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh tiap program studi dalam upaya pengembangan mutu dan kualitasnnya. Untuk saat ini universitas berkomitmen terus untuk penguatan program studi.

“Dengan penyampaian materi dalam kuliah umum ini dapat menjadi bahan penelitian bagi mahasiswa dan dosen terhadap permasalahan yang terjadi di industri sehingga dapat memperkaya keragaman dan jumlah penelitian di tiap program studi,” imbuhnya.

Digital Campus

Beasiswa dan Lowongan Kerja

Promosi Jurusan

Jurnal

  

Templates by Joomlashine