Dekan Fakultas Teknologi Industri
Universitas Bung Hatta
Dr. Hidayat, ST, MT

Home

Articles

Teknik Kimia Universitas Bung Hatta Selenggarakan Pelatihan Aplikasi Sofware Perancangan Pabrik

FTI-UBH. Jurusan Teknik Kimia Universitas Bung Hatta menyelenggarakan Pelatihan Aplikasi Sofware Perancangan Pabrik Kimia dengan mendatangkan narasumber Prof. Sutrasno Kartohardjono , Ph.D dari Universitas Indonesia. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Sidang Fakultas Teknologi Industri Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta pada 23-24 September 2017 lalu.

Ketua Jurusan Teknik Kimia Universitas Bung Hatta Dr. Mulyazmi, ST, MT mengatakan pelatihan ini untuk mempersiapkan lulusan yang dapat bersaing dengan perguruan tinggi lainnya dengan memberikan pelatihan pemakaian aplikasi software dalam mengerjakan skripsi Pra Rancangan Pabrik Kimia.

Disamping itu, agar tercapainya visi jurusan dan pembelajaran KBK-KKNI untuk menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri dipersiapkan dengan mengadakan pelatihan software untuk merancang pabrik kimia. 

Pelatihan ini juga diikut oleh semua mahasiswa Teknik Kimia Universitas Bung Hatta angkatan 2014 dan sedang mengambil mata kuliah Praktikum Komputasi ditambah semua dosen Teknik Kimia Universitas Bung Hatta.

“Diharapkan mahasiswa mampu memilih sumberdaya dan memanfaatkan perangkat perancangan dan analisis rekayasa berbasis teknologi informasi dan komputasi yang sesuai untuk melakukan aktivitas rekayasa di bidang proses, sistem pemrosesan, dan peralatan yang diperlukan untuk mengubah bahan baku menjadi produk yang mempunyai nilai tambah,” sebutnya. (**Ubay-Humas UBH)

 

 

 

Digital Campus

Beasiswa dan Lowongan Kerja

Promosi Jurusan

Jurnal

  

Templates by Joomlashine