Dekan Fakultas Teknologi Industri
Universitas Bung Hatta
Dr. Hidayat, ST, MT

Home

Articles

FTI UBH dan Dinas Kopersi UMKM Perindag Agam Jalin Kerjasama

bunghatta.ac.id - Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta menjalin kerjasama dengan Dinas Koperas UMKM Perindag Kabupaten Agam yang tertuang melalui penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) yang berlangsung di Ruang Dekan Fakultas Teknologi Industri Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta, Kamis (09/01/2013).

MoU tersebut ditandatangani oleh Dekan FTI Ir. Drs. Mulyanef, M.Sc dan Kepala Dinas Koperas UMKM Perindag Kabupaten Agam H. Hadi Suryadi, SH yang bertujuan untuk peningkatan kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam upaya pengelolaan di sektor Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan secara optimal guna menunjang proses pembangunan yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Dekan FTI Ir. Drs. Mulyanef, M.Sc mengatakan ruang lingkup kerkasama ini meliputi kegiatan pelatihan pada Koperasi dan UMKM seperti pengolahan kotoran ternak menjadi biogas, perancangan mesin dan failitas untuk pengolahan hasil pertanian dan pertenakan, pembuatana kemasan untuk hasil produksi.

“Kemudian untuk pengembagnan SDM, penelitian, pertukaran informasi ilmu pengetahuan serta rekayasa dalam lingkup Koperasi,UMKM, Perindustrian dan Perdagangan serta pendukung lainnya,” imbuhnya.

Mulyanef menyebutkan kegiatan kerjasama tersebut merupakan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang merupakan bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi yang akan melibatkan empat jurusan yang ada di Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta seperti jurusan Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Industri dan Teknik Kimia.

“kita berharap dengan kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat terutama di Kabupate Agam sesuai dengan pokok Tri Darma Perguruan Tinggi,” ujarnya.

Sementara itu, H. Hadi Suryadi, SH Kepala Dinas Koperas UMKM Perindag Kabupaten Agam sangat senang dapat bekerjasama dengan lembaga pendidikan terutama dengan Universitas Bung Hatta dalam peningkatan kemampuan dan penambahan wawasan bagi masyarakat nantinya.

“Kita juga berharap Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta dapat berperan banyak dapat membantu perkembangan nagari dan masyarakat di Kabupaten Agam,” ungkapnya.

Kerjasama ini juga dihadiri oleh ketua-ketua jurusan dan tim kerjasama Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta seperti Dr. Hendri Budiman, ST, MT, Dr. Eng Reni Desmiarti, ST, MT, Yesmizarti Muchtiar, ST, MT, Ir. Arnita, MT, Dessi Mufti, ST, MT dan Iqbal, ST, MT. (**Bayu-Humas UBH)

Last Updated on Friday, 28 February 2014 18:34

Digital Campus

Beasiswa dan Lowongan Kerja

Promosi Jurusan

Jurnal

  

Templates by Joomlashine