Dekan Perempuan Pertama FTI Resmi Dilantik

Dekan Perempuan Pertama FTI Resmi Dilantik

Dekan Fakutas Teknologi Industri periode 2020-2025 telah resmi dilantik, pelantikan dan serah terima jabatan di lakukan di ruang sidang Rektor, kampus 1 Universitas Bung Hatta, Senin (7/12/2020).

Pelantikan dilakukan oleh Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Tafdil Husni, SE., MBA. disaksikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Bung Hatta dan jajaran, serta sivitas akademika Universitas Bung Hatta baik secara langsung maupun secara daring melalui Platform Zoom meeting.

Dekan Fakultas Teknologi Industri yang baru, Prof. Dr. Eng. Reni Desmiarti, ST. MT., merupakan dosen dari Prodi Teknik Kimia, lulusan S1 dari Universitas Sriwijaya, S2 di Institute Teknologi Bandung, dan S3 di Gifu University, Jepang. Profesor Reni meraih gelar guru besar pada tahun 2018, merupakan guru besar perempuan pertama yang dimiliki oleh Universitas Bung Hatta, dan Dekan perempuan pertama yang dimiliki oleh FTI.

Kiprah Prof. Reni di internal dan eksternal kampus Universitas Bung Hatta sudah menorehkan banyak catatan membanggakan, seperti sering melakukan kerjasama dengan banyak kampus di Indonesia dan Internasional seperti kerjasama dengan Gifu University, Saga University, dan berbagai kampus bergengsi lainnya. Sementara itu untuk eksternal yaitu kerjasama dengan perusahaan-perusahaan besar nasional seperti PT. Semen Padang, PT. Pertamina, PT. Tamaris, bahkan juga dengan PT. Supreme Energy.

Prof. Reni yang dikenal peduli dengan kedisiplinan ini juga dikenal akrab dan disenangi oleh para Mahasiswa/i, bahkan banyak diantaranya berhasil dibantu untuk melanjutkan studi diluar negeri dan kerja di perusahaan-perusahaan besar. Sebagai dekan, Prof. Reni akan mengurusi FTI dengan lima program studi terbaik, terdiri dari program studi teknik elektro, teknik mesin, teknik kimia, teknik industri, dan prodi vokasi D4 Teknologi rekayasa komputer jaringan (TRKJ).

(Zulfadli)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *