Dosen TRKJ Pandu Kegiatan Pendikar Bung Hatta Bersama Pengusaha Sukses Nasional

Dosen TRKJ Pandu Kegiatan Pendikar Bung Hatta Bersama Pengusaha Sukses Nasional

Dosen prodi Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan (TRKJ), Zulfadli, S. Kom., M. Sc. dipercaya memandu kegiatan Pendidikan Karakter (Pendikar) Universitas Bung Hatta, khususnya pada sesi diskusi bersama para narasumber, Jumat (18/12/2020).

Kegiatan Pendikar Bung Hatta kali ini mengangat tema tentang “Menjadi Entrepreneur Muda Sukses”, menghadirkan pengusaha muda sukses nasional, Salman Subakat, CEO PT. Paragon Technology and Innovation, perusahaan tempat bernaungnya produk-produk kosmetik dengan merek Wardah. Selain itu, hadir pula Dr. Ir. Yusra, M. Si. beliau adalah sekretaris LPPM Universitas Bung Hatta.

Kegiatan dibuka oleh Rektor Universitas Bung Hatta yang diwakilkan oleh Wakil Rektor III, Dr. Hidayat, ST. MT. selanjutnya pembacaan Al-Qur’an secara bersama-sama yang juga dipimpin oleh Bapak Wakil Rektor III, sebelum kemudian masuk pada sesi diskusi dengan para narasumber.

Dalam paparannya, Salman Subakat menekankan perlunya memperdalam ilmu kewirausahaan, salah satunya dengan memperbanyak relasi dari kalangan pengusaha yang sudah sukses dan menjadi orang dekat mereka, hal ini dipercaya bisa menambah pengalaman dan transfer ilmu secara langsung melalui pakarnya, selain juga bisa menjaga konsistensi semangat kewirausahaan. Sedangkan Dr. Yusra menegaskan bahwa siapapun bisa berpeluang menjadi pengusaha sukses, diperlukan keberanian mencoba segala sesuatau, jadilah pelaku bukan haya pemimpi, boleh bermimpi tapi setelah itu bangun dan bangkit untuk mewujudkannya, Dr. Yusra juga memperlihatkan aneka produk olahan hasil kreasi beliau yang dihasilkan dari bahan-bahan awalnya tidak bernilai ekonomis menjadi bernilai ekonomis.

Kegiatan Pendikar ini diselenggarakan di hari Jumat pada setiap minggu, mulai pukul 8:00-11.00 WIB, diikuti oleh Mahasiswa Universitas Bung Hatta dan juga terbuka untuk Masyarakat umum. Mengundang narasumber dan topik yang berbeda pada setiap pertemuannya.

(fadli)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *