FTI Bahas Peluang MBKM Dengan ITENAS Bandung

FTI Bahas Peluang MBKM Dengan ITENAS Bandung

FTI Universitas Bung Hatta telah melaksanakan rapat online via zoom dengan Institut Teknologi Nasional (ITENAS) Bandung pada hari Kamis (18/03/2021).

Adapun tujuan dari rapat ini adalah membahas mengenai peluang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) antara FTI Universitas Bung Hatta dan ITENAS Bandung.

Dalam rapat ini dari pihak FTI Universitas Bung Hatta dihadiri langsung oleh Dekan FTI, Prof. Eng. Reni Desmiarti, ST. MT. dan jajaran termasuk Mirza Zoni, ST. MT. selaku ketua MBKM FTI Universitas Bung Hatta. Sementara itu, dari pihak ITENAS dihadiri oleh Dekan FTI ITENAS Jono Suhartono, ST. MT. Ph.D dan jajaran.

Dari rapat tersebut diputuskan bahwa akan diadakan pertukaran Mahasiswa antar kedua Instansi. Serta pertukaran staf pengajar dan kolaborasi riset yang direncanakan akan dilaksanakan pada semester berikutnya.

Seperti yang diketahui, MBKM adalah hak mahasiswa untuk belajar tiga semester di luar program studi. MBKM dapat meningkatkan kerja sama yang erat dengan perguruan tinggi lain dan menigkatkan pengalaman yang dapat memfasilitasi mahasiswa mengembangkan potensinya walaupun dalam kondisi covid-19 saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *