Dihadapan Gubernur Sumbar dan Anak Proklamator Bangsa, Dosen FTI-UBH Paparkan Orasi Ilmiah Tentang Turbulensi

Dihadapan Gubernur Sumbar dan Anak Proklamator Bangsa, Dosen FTI-UBH Paparkan Orasi Ilmiah Tentang Turbulensi

Universitas Bung Hatta merayakan 40 Tahun usia dengan menggelar kegiatan Dies Natalis dan Lustrum ke-VIII di ruang Caraka, Kampus I secara luring dan daring, Selasa (20 April 2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, Ketua LLDIKTI wilayah X, dan anak proklamator bangsa Prof. Dr. Meutia Farida Hatta, serta Mahasiswa dan Bapak Ibu dosen beserta staff di lingkungan Universitas Bung Hatta.

Dalam kesempatan itu, dosen FTI dari prodi Teknik Kimia Dr. Pasymi, ST., MT. didapuk untuk menyampaikan orasi ilmiah dengan tajuk “menundukkan fenomena turbulensi”. Dr. Pasymi mengulas tentang turbulensi dari berbagai sudut pandang keilmuan, baik dari sisi ilmiah maupun dari sisi agama yang bersumber dari al-qur’an dan hadits.

“Turbulensi adalah fenomena yang sedang terjadi saat ini, fenomena ini melanda banyak sektor dalam kehidupan termasuk juga di sektor pendidikan di perguruan tinggi. Maka dengan memahami fenomena turbulensi kita sesungguhnya sedang memahami segala resiko dan peluang yang bisa diraih.”Papar Dr. Pasymi, ST., MT.

Selain itu, Dr. Pasymi, ST., MT. juga berhasil memperoleh penghargaan sebagai peneliti terbaik bersama dengan dua dosen dari Fakultas lain. Kegiatan ini kemudian ditutup pada pukul 11.33 WIB oleh Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Tafdil Husni, SE., MBA.

-Tim FTI Cyber Army

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *