Mahasiswa Prodi TRKJ Jadi Satu-satunya yang lulus Program Kominfo RI dari Sumatera

Mahasiswa Prodi TRKJ Jadi Satu-satunya yang lulus Program Kominfo RI dari Sumatera

Muhammad Ridho Aulia, seorang mahasiswa semester 2 pada Prodi Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta yang berhasil lulus seleksi pendaftaran Pelatihan Teknisi Utama Jaringan Komputer yang diadakan oleh BPPTIK (Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi).

Berdasarkan isian pendaftaran dari Ridho Aulia dan hasil seleksi dari panitia, Rhido Aulia dinyatakan lulus seleksi untuk menjadi peserta Pelatihan Teknisi Utama Jaringan Komputer Pelatihan dan Sertifikasi Bidang TIK Berbasis SKKNI yang dilaksanakan secara online mulai tanggal 31 Mei 2021 – 29 Juni 2021.

Pelatihan ini diikuti oleh seluruh warga indonesia dengan persyaratan mininal lulusan SMA/SMK sederajat dan maksimal usia 29 tahun. Dan Ridho Aulia merupakan satu-satunya dari Sumatera Barat yang berhasil lulus seleksi untuk mengikuti pelatihan tersebut.

“Alhamdulillah saya merasa senang dan juga bangga bisa berhasil lulus seleksi pertama untuk mengikuti pelatihan ini. Saya memilih untuk mengikuti Pelatihan Teknisi Utama Jaringan Komputer karena saya merupakan lulusan dari TKJ (Teknik Komputer Jaringan) dari SMK Negeri 1 Solok. Dan saya merasa sangat penting untuk mengikuti pelatihan ini agar saya mendapatkan wawasan yang lebih luas tentang teknisi jaringan.” Ungkap Ridho Aulia.

Pelatihan ini dilakukan secara bertahap seleksi untuk mendapat sertifikat dari Kominfo. Setalah tahap pertama Ridho akan mengikuti untuk tes untuk lanjut ketahap berikutnya. Semoga Ridho Aulia bisa lulus untuk tahap berikutnya.

Powered by : Prodi Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *