Tim Robot Proklamator Universitas Bung Hatta Lolos Seleksi Tahap II Tingkat Nasional

Tim Robot Proklamator Universitas Bung Hatta Lolos Seleksi Tahap II Tingkat Nasional

Mahasiswa program studi Teknik Elektro FTI Universitas Bung Hatta berhasil lolos seleksi tahap II pada Kontes Robot Indonesia.

Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia telah melaksanakan seleksi tahap I Kontes Robot Indonesia (KRI) tahun 2021.

Berdasarkan hasil seleksi dari tim juri KRI Divisi I s.d. Divisi VI yang dilaksanakan dari tanggal 9 s.d. 10 Juli 2021, Pusat Prestasi Nasional dan Dewan Juri KRI tahun 2021 menetapkan tim robot Universitas Bung Hatta di antara nama-nama tim yang lolos Seleksi Tahap II sebagai tim peserta Kontes Robot Indonesia (KRI) Tingkat Wilayah Tahun 2021.

Tim ini lolos dalam pada divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humaniod yang diketuai oleh Muhammad Fajri dan dibimbing oleh Ir. Arnita, M.T. Sementara itu, pada divisi Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI) yang diketuai oleh M. Andika Shidiq, dibimbing oleh dosen pendamping Dr. Hidayat, S.T., M.T.

“Kami mengucapkan selamat kepada para peserta yang lolos seleksi tahap II. Kami sangat berterima kasih kepada Bapak/Ibu pimpinan perguruan tinggi untuk menginformasikan pengumuman ini kepada mahasiswa,”ungkap Asep Sukmayadi, Plt. Kepala Pusat Prestasi Nasional dalam surat resminya (8/6).

Lebih lanjut, Asep Sukmayadi mengatakan bahwa apabila terdapat pertanyaan dalam pelaksanaan pendaftaran, dapat menghubungi panitia melalui aplikasi Telegram https://t.me/ROBOTINDONESIA2021

Menanggapi atas prestasi yang diraih oleh Tim Robot Proklamator, Wakil Rektor III Universitas Bung Hatta, Dr. Hidayat, M.T., IPM turut mengucapkan rasa syukur dan bangga. Kemampuan dan keahlian Tim Robot Proklamator tidak diragukan lagi. “Semoga tim ini bisa menyelesaikan pertarungan yang berskala nasional ini hingga selesai nantinya,”ungkap Hidayat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *