Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta kembali lolos dalam Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) tahun ke dua, di tahun 2023 dalam program yang sama juga meraih dana senilai lebih dari Rp. 700 jt.

Tahun ini merupakan tahun kedua Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta menjadi penerima Hibah PKKM senilai Rp. 503.588.000.

Hal itu diungkapkan oleh PIC program hibah tersebut Sekretaris Jurusan Teknik Elektro Mirza Zoni, S.T., M.T setelah Universitas Bung Hatta menerima undangan dari Kemendikbudristek Nomor : 3419/E3/KU.07.00/2024, perihal Undangan Verifikasi Kelayakan PKKM Tahun Kedua Batch 2, tanggal 21 Mei 2024.

Senada dengan itu, Koordinator hibah PKKM Dra. Susi Herawati, M.Pd menambahkan, Keputusan tersebut diketahui setelah nego costing dengan Dikti dan Tim evaluasi di Jakarta pada tanggal 28 Mei 2024 kemaren. Hadir juga Ir. Cahayahati, M.T, Dr. Popy dan Fauzi dalam kegiatan nego costing yang cukup alot dan menghabiskan waktu hampir 2 hari .

Dana tersebut akan digunakan untuk program pengembangan pembelajaran dan implementasi MBKM untuk meningkatkan kompetensi lulusan melalui kerjasama mitra dan implementasi merdeka belajar kampus, peningkatan dan pengembangan kemitraan dengan berbagai perguruan tinggi, dunia indsutri dan kompetensi dosen, implementasi MBKM melalui pertukaran mahasiswa dan magang industri, peningkatan kualitas pembelajaran project base learning, dan implementasinya serta peningkatan pelayanan laboratorium sistim tenaga listrik dan konvensi energi.

Sementara itu, Wakil Rektor III Universitas Bung Hatta Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan alumni sekaligus Koordimator MBKM Universitas Bung Hatta, Dr. Hidayat, S.T.,M.T.,IPM., mengapresiasi seluruh Tim Hibah PKKM yang mempersiapkan semuanya, sehingga prodi Teknik Elektro Fakultas Teknologi Industri Universias Bung Hatta semakin siap menuju akreditasi unggul.(*hdy/ind).