Teknik Elektro

Sarjana Teknik (Teknik Elektro)

Menghasilkan lulusan kreatif, inovatif dan adaptif

Program Studi Teknik Elektro Universitas Bung Hatta saat ini terakreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT) dan juga Provisional Accreditation (PA) dari Indonesian Accreditation Board of Engineering Education (IABEE). Hal ini menunjukkan Program studi Teknik Elektro setara dengan Program studi sejenis dari PTN atau PTS. Akreditasi dari IABEE menunjukkan bahwa kurikulum dan proses pembelajaran telah mengikuti standar internasional yang ditetapkan oleh Washington Accord, menjadikan lulusannya diakui oleh negara lain.

Kami membekali lulusanĀ  bidang unggulan yaitu : Kompetensi Sistem Tenaga Listrik, Kompetensi Mesin-mesin Listrik dan Sistem Kendali. Proses pembelajaran didukung oleh dosen dengan Pendidikan Doktor dan Master lulusan dalam dan luar negeri dan dilengkapi dengan 5 laboratorium meliputi Laboratorium Sistem Ketenagaan, Laboratorium Automasi dan Kendali, Laboratorium Komputer dan Simulasi, Laboratorium Elektronika, Laboratorium Telekomunikasi dan Laboratorium Dasar Teknik Elektro.

Hard skills penting yang diberikan di Program Studi Teknik Elektro meliputi ; Programmable Logic Controller, SCADA, Perancangan Instalasi Kelistrikan, Perencanaan Renewable Energy, Elektronika Daya, Internet of Things, dan lain-lain.

Lulusan Prodi Teknik Elektro dapat bekerja sebagai engineer di bidang pembangkitan, transmisi dan distribusi tenaga listrik (contoh: PLN, Indonesia Power, PJB, Geodipa), Engineer instrumentasi dan kontrol (contoh: perusahaan oil & gas), Engineer telekomunikasi (contoh: Telkom, Telkomsel, Indosat), Instansi Pemerintahan, BUMN/BUMD, Perbankan maupun Wirausahawan).

Visi dan Misi

Dosen Homebase Teknik Elektro