Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta meraih akreditasi “Unggul” dari Lembaga Akreditasi Mandiri Teknik (LAM Teknik).

Perolehan akreditasi unggul tersebut ditetapkan dalam sertifikat akreditasi nomor 0480/SK/LAMTeknik/AS/VIII/2024 yang berlaku berlaku 21 Agustus 2024 hingga 20 Agustus 2029.

Akreditasi “Unggul” yang diraih Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta mengukuhkan prodi tersebut sebagai salah satu prodi Teknik Kimia terbaik dari 20 prodi teknik kimia yang ada di Indonesia, yakni 12 di PTN dan 8 di PTS, dan hanya ada di 2 PTS di luar Pulau Jawa, Teknik Kimia Universitas Bung Hatta di Pulau Sumatera dan 1 lagi PTS UMI Makasar

Raihan akreditasi Unggul tersebut juga diapresiasi oleh Kepala LLDIKTI X Afdalisma,S.H.,M.Pd yang diposting melalui akun resmi Instagram LLDIKTI X @lldikti.10.

Dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Eng. Ir. Reni Desmiarti, S.T., MT menyampaikan apresiasi kepada semua tim dan semua pihak yang telah mempersiapkan semuanya sehingga memperoleh capaian akreditasi unggul tersebut.

Disebutkan Dekan juga, bahwa diraihnya Akreditasi unggul pada Prodi Teknik Kimia adalah bukti kualitas pendidikan. Hasil tersebut diharapkan berdampak terhadap peningkatan kualitas lulusan yang mampu bekerja sesuai bidang, melanjutkan studi atau berwirausaha. Tercatat Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta telah meluluskan sarjana Teknik Kimia sekitar 1450-an sejak berdiri 14 April 1994.

Selain Prodi Teknik Kimia dengan raihan Peringkat Unggul, Prodi Teknik Elektro mengantongi peringkat Baik Sekali, sementara Prodi Teknik Industri peringkat B dan Prodi Teknologi Rekayasa Energi Terbarukan meraih peringkat Baik.

Dengan raihan Peringkat Unggul Prodi Teknik Kimia, peringkat Unggul lainnya di Universitas Bung Hatta adalah Program Studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan serta Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan juga meraih peringkat Unggul.(*indrawadi)